Resep Nasi uduk bakar isi ayam suwir pedas yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Nasi uduk bakar isi ayam suwir pedas yang Menggugah Selera

Nasi uduk bakar isi ayam suwir pedas. Assalamualaikum Selamat Datang di chanel Dapur Tomat Ceri Masak sederhana, praktis dan nikmat Kali ini mama mau masak nasi bakar ayam suwir kemangi pedas. Nasi uduk is an Indonesian Betawi style steamed rice cooked in coconut milk dish, originally from Jakarta, that can be widely found across the country. Nasi bakar merupakan variasi olahan nasi yang banyak diminati selain bumbu rempah yang khas, nasi bakar memiliki isi lauk dan sayur yang kaya akan kandungan gizi.

Resep Nasi uduk bakar isi ayam suwir pedas yang Menggugah Selera Dipadukan dengan lauk apa pun juga makin nikmat. Nah, kali ini IDN Times akan bagikan kamu beberapa resep nasi uduk dan cara membuatnya yang enak dan gampang. Tentunya bikin kamu ingin membuatnya sendiri di rumah.

Anda sedang mencari ide resep nasi uduk bakar isi ayam suwir pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi uduk bakar isi ayam suwir pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Assalamualaikum Selamat Datang di chanel Dapur Tomat Ceri Masak sederhana, praktis dan nikmat Kali ini mama mau masak nasi bakar ayam suwir kemangi pedas. Nasi uduk is an Indonesian Betawi style steamed rice cooked in coconut milk dish, originally from Jakarta, that can be widely found across the country. Nasi bakar merupakan variasi olahan nasi yang banyak diminati selain bumbu rempah yang khas, nasi bakar memiliki isi lauk dan sayur yang kaya akan kandungan gizi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi uduk bakar isi ayam suwir pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi uduk bakar isi ayam suwir pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi uduk bakar isi ayam suwir pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi uduk bakar isi ayam suwir pedas memakai 25 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi uduk bakar isi ayam suwir pedas:

  1. Sediakan Nasi uduk :.
  2. Sediakan 2 cups beras (cup bawaan megic com).
  3. Sediakan 100 ml santan.
  4. Siapkan 500 ml air.
  5. Siapkan 1 sdt garam.
  6. Gunakan 1 lembar daun pandan.
  7. Ambil 1 batang serai.
  8. Gunakan 2 lembar daun salam.
  9. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  10. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  11. Siapkan Ayam suwir pedas :.
  12. Gunakan 250 g dada ayam.
  13. Sediakan 3 lembar Daun jeruk.
  14. Siapkan 2 lembar Daun salam.
  15. Gunakan 1 batang Serai.
  16. Ambil 200 ml air.
  17. Ambil Secukupnya gula dan garam.
  18. Ambil Bumbu halus ayam suwir :.
  19. Gunakan 3 siung bawang merah.
  20. Sediakan 2 siung bawang putih.
  21. Sediakan 3 buah cabe rawit.
  22. Ambil 1 ruas jari kunyit.
  23. Sediakan Pelengkap.
  24. Gunakan secukupnya daun pisang.
  25. Gunakan secukupnya lidi, untuk semat.
BARU  Resep Onde onde ketawa keju, Lezat Sekali

Untuk isian ayam, cuci bersih ayam, dan rebus dengan kaldu bubuk ayam serta air secukupnya hingga matang, kemudian dinginkan, suwir-suwir, dan sisihkan. Jika ingin mencoba menu yang tidak mudah basi & bisa awet hingga sore, Anda bisa mencoba resep nasi bakar isi ayam kemangi berikut ini. Nasi uduk plus ayam bakar bumbu rujak yang gurihnya bikin nagih! Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe, nasi bakar ayam suwir manis, nasi bakar teri, nasi bakar jengkol Coba cari-cari resep nasi bakar ayam suwir kemangi yang kira-kira bumbunya tersedia di dapur, akhirnya nemu.

Cara membuat Nasi uduk bakar isi ayam suwir pedas:

  1. Goreng ayam hingga matang,angkat dan dinginkan,bila sudah dingin,suwir2 ayam lalu sisihkan.Siapkan bumbu lalu tumbuk hingga halus..
  2. Setelah halus seperti ini,panaskan sedikit minyak,lalu tumis bumbu jangan lupa masukan serai,daun jeruk dan daun salamnya,bila sudah harum dan berubah warna keemasan,masukan ayam suwirnya lalu aduk rata..
  3. Beri sedikit air,biarkan mendidih,beri gula dan garam secukupnya,test rasa,dan biarkan sampai airnya mengering,aduk rata,jika sudah matang,angkat dan sisihkan sejenak..
  4. Cuci beras sampai bersih, masukkan ke megic com,tambahkan santan,garam,air,daun jeruk,serai,daun pandan,daun salam dan ketumbar bubuk. Masak sampai matang sesuai instruksi di megic com.Jika sudah matang(bunyi klik) buka megicom,Aduk-aduk lalu ambil semua daun jeruk,daun pandan,daun salam dan serai.Tutup kembali, hasilnya nasi akan pulen.bila sudah matang,ambil daun pisang lalu beri secentong nasi lalu ratakan..
  5. Beri isian ayam suwir dan letakan di bagian tengah nasi,lalu gulung daun pisangnya,semat ujung daun,lalu padatkan nasi dari sisi sebelahnya,baru di semat dengan tusuk gigi.Lalukan hal yang sama sampai nasi dan ayam suwirnya hbs,jika sudah,bakar nasi di atas panggangan atau menggunakan teplon.Balik sisi daun bila sudah terlht kecoklatan.Jika sudah matang merata angkat dan sajikan selagi hangat..

Sebut saja sate ayam, ayam geprek, soto ayam, aneka es buah, mie ayam, bakso, bebek goreng, nasi goreng, dan camilan seperti risol pedas. Tapi yang paling menarik perhatian adalah spot lesehan. Ayam pedas memang sudah menjadi salah satu makan yang paling hits Tempatkan nasi diatas daun pisang, taburkan ayam suwir kecap diatasnya, gulung seperti halnya Taruh nasi di atas daun pisang, bentuk memanjang. Packed nasi uduk with ayam suwir (shredded chicken), slices of cucumber, shredded omelette, and tempe orek (tempeh stir fried with soy sauce). Cara Membuat Ayam Suwir Pedas: Rebus ayam bersama daun salam dan sebatang serai sampai matang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi uduk bakar isi ayam suwir pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!