Bagaimana Membuat Gulai daun singkong ikan teri yang Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Membuat Gulai daun singkong ikan teri yang Enak Banget

Gulai daun singkong ikan teri. Inilah resep gulai daun singkong teri yang bisa dijadikan sayur sekaligus lauk untuk makan siang. Rasa gurihnya dapat, apalagi daun singkongnya dimasak masih segar. Ditambah ikan teri sebagai protein hewaninya.

Bagaimana Membuat Gulai daun singkong ikan teri yang Enak Banget Jika sudah, segera angkat dan sajikan gulai daun singkong selagi hangat. Gulai daun singkong ini bisa jadi menu makan siang yang simpel, tapi nikmat. Lihat juga resep Gulai daun singkong ikan teri enak lainnya.

Sedang mencari ide resep gulai daun singkong ikan teri yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai daun singkong ikan teri yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai daun singkong ikan teri, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan gulai daun singkong ikan teri enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Inilah resep gulai daun singkong teri yang bisa dijadikan sayur sekaligus lauk untuk makan siang. Rasa gurihnya dapat, apalagi daun singkongnya dimasak masih segar. Ditambah ikan teri sebagai protein hewaninya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan gulai daun singkong ikan teri sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Gulai daun singkong ikan teri menggunakan 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Gulai daun singkong ikan teri:

  1. Sediakan 2 bgks daun singkong.
  2. Siapkan 50 gr ikan Teri.
  3. Siapkan Daun kemangi(sy.skip).
  4. Sediakan 4 lbr daun salam.
  5. Siapkan 3 btg sereh,geprek.
  6. Ambil 3 cm lengkuas, geprek.
  7. Siapkan 65 ml santan instant.
  8. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  9. Gunakan 2 sdm gula pasir.
  10. Gunakan 1 ltr air.
  11. Gunakan 4 sdm minyak (u/ menumis).
  12. Ambil Bumbu halus:.
  13. Ambil 7 siung bawang merah.
  14. Ambil 4 siung bawang putih.
  15. Sediakan 6 buah kemiri.
  16. Ambil 3 buah cabe merah besar,buang bijinya.
  17. Gunakan 1 sdt garam.
BARU  Bagaimana Membuat Sayur bening jawa Anti Gagal

Kalau santan sudah mendidih, masukkan irisan daun singkong. Aduk sesekali sampai kuah santannya mendidih. Masukkan ikan teri, aduk kembali sebentar. Jika sudah, segera angkat dan sajikan gulai daun singkong selagi hangat.

Cara membuat Gulai daun singkong ikan teri:

  1. Siapkan bahan-bahannya..
  2. Cuci bersih daun singkong dan rebus daun singkong hingga setengah matang. Lalu angkat dan peras dan potong-potong setebal 2-3 cm..
  3. Panaskan minyak, goreng ikan Teri yang sudah di cuci hingga golden brown,angkat dan sisihkan. Tumis bahan halus dengan minyak bekas goreng ikan tadi, hingga harum.(sy.masukkan semua bumbu ya daun salam,lengkuas,dan sereh)..
  4. Setelah bumbu harum, tambahkan air,kaldu bubuk,gula pasir dan irisan daun singkong. Masak hingga mendidih ya..
  5. Cek rasa. Apabila kurang rasa bisa di tambahkan bumbu/garam/gula ya. Masukkan santan instant,aduk hingga rata. Matikan kompor dan tuang di mangkok saji ya. Gulai daun singkong ikan Teri siap disajikan bersama keluarga ??..

Gulai daun singkong ini bisa jadi menu makan siang yang simpel, tapi nikmat. Resep Gulai Daun Singkong Ikan Teri, resep gulai daun singkong padang, resep gulai daun ubi khas padang, resep gulai daun singkong sederhana, resep daun singkong padang, resep sayur daun singkong teri, resep gulai daun singkong padang sajian sedap, resep gulai daun singkong pedas, resep daun singkong santan, makanIN, kulinerIN, makanan, Makanan. Video Resep Gulai Daun Singkong Ikan Teri Mudah Dan Lezat Untuk bahan bahan yang di perlukan dalam membuat Gulai Daun. Ini cara membuat gulai daun singkong yang sedap dengan kuah santan yang kental. Masukkan daun singkong, cabai rawit dan teri medan setelah santan panas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai daun singkong ikan teri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!