Resep Gulai daun singkong khas padang Anti Gagal

Diposting pada
Resep Gulai daun singkong khas padang Anti Gagal

Gulai daun singkong khas padang. Book a Cheap Hotel in Nong Khai online. Brilio.net – Menu makanan daun singkong kerap dijumpai di restoran Padang. Menu ini biasanya jadi lalapan atau sayur pelengkap ketika makan di restoran.

Resep Gulai daun singkong khas padang Anti Gagal Lihat juga resep Gulai daun singkong enak lainnya. Cara Membuat Gulai Daun Singkong Khas Padang. Siapkan panci untuk merebus daun singkong.

Lagi mencari inspirasi resep gulai daun singkong khas padang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai daun singkong khas padang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Book a Cheap Hotel in Nong Khai online. Brilio.net – Menu makanan daun singkong kerap dijumpai di restoran Padang. Menu ini biasanya jadi lalapan atau sayur pelengkap ketika makan di restoran.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai daun singkong khas padang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan gulai daun singkong khas padang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan gulai daun singkong khas padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Gulai daun singkong khas padang menggunakan 20 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Gulai daun singkong khas padang:

  1. Ambil 3 ikat daun singkong.
  2. Siapkan Bumbu halus.
  3. Ambil 7 siung bawang putih.
  4. Gunakan 7 siung bawang merah.
  5. Siapkan 1 ruas kunyit.
  6. Gunakan 3 butir kemiri.
  7. Siapkan 1 ruas jahe.
  8. Sediakan 5 cabe keriting.
  9. Gunakan 6 cabe rawit.
  10. Sediakan Bumbu cemplung.
  11. Siapkan 2 batang serai.
  12. Sediakan 2 lembar daun salam.
  13. Ambil 1 ruas lengkuas.
  14. Sediakan 1/2 sdt jinten.
  15. Ambil 1 sdt ketumbar.
  16. Sediakan 1 1/2 sdt garam.
  17. Ambil 1 sdt kaldu bubuk.
  18. Gunakan Secukupnya gula merah.
  19. Sediakan 500 ml santan kelapa.
  20. Ambil 500 ml air.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Lodeh tahu tempe terong yang Lezat Sekali

Rebus daun singkong hingga sedidkit agak layu,kemudian angkat dan tiriskan. Siapkan wajan untuk menggoreng ikan teri. Goreng ikan teri asin setengah matang. Haluskan bumbu-bumbu seperti cabe merah,cabe rawit,bawang merah,bawang putih dan kunyit.

Langkah-langkah membuat Gulai daun singkong khas padang:

  1. Didihkan air beri 2 sdt garam lalu masukkan daun singkong rebus hingga empuk kemudian angkat tiriskan beri air dingin dan peras airnya iris2.
  2. Uleg bumbunya/ blender hingga halus.
  3. Panaskan minyak masukkan bumbu dan masukkan bumbu cemplung tumis hingga bumbu tanak.
  4. Masukkan air masak hingga mendidih.
  5. Masukkan santan masak pakai api kecil sambil diaduk hingga mendidih.
  6. Masukkan garam gula merah kaldu aduk rata.
  7. Masukkan daun singkong aduk rata.
  8. Jika sudah matang angkat sajikan.

Campurkan bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan tadi,ikan teri. Resep Gulai Daun Singkong Khas Padang, Bisa untuk Menu Sarapan. Ilustrasi gulai daun singkong. (SHUTTERSTOCK/RYAN WIJAYA TAN) Nine Fridayani. Daun singkong merupakan bahan makanan yang gemar dijadikan sebagai santapan bagi orang Padang misalnya dimasak gulai. Setelah kemarin mengulas masakan khas Padang, kali ini kita akan memberikan salah satu resep dari daftar tersebut.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat gulai daun singkong khas padang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!