Resep Gulai daun singkong tanpa teri, Enak Banget

Diposting pada
Resep Gulai daun singkong tanpa teri, Enak Banget

Gulai daun singkong tanpa teri. Cabe merah keriting bila mau pedas. Resep Gulai Daun Singkong Teri tanpa santan. Sedang ingin mengurangi masakan bersantan, tapi pengen juga makan gulai daun singkong.

Resep Gulai daun singkong tanpa teri, Enak Banget Lihat juga resep Gulai daun singkong enak lainnya. Padahal Gulai Daun Singkong Teri tanpa santan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat menggugah selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai Daun Singkong Teri tanpa santan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya.

Sedang mencari inspirasi resep gulai daun singkong tanpa teri yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai daun singkong tanpa teri yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai daun singkong tanpa teri, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan gulai daun singkong tanpa teri enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Cabe merah keriting bila mau pedas. Resep Gulai Daun Singkong Teri tanpa santan. Sedang ingin mengurangi masakan bersantan, tapi pengen juga makan gulai daun singkong.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan gulai daun singkong tanpa teri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Gulai daun singkong tanpa teri memakai 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Gulai daun singkong tanpa teri:

  1. Gunakan 3 bulet Daun singkong (beli yang udah rebusan).
  2. Gunakan secukupnya Santan.
  3. Siapkan 2 daun salam.
  4. Ambil 2 daun jeruk.
  5. Siapkan 1 sereh (geprek).
  6. Siapkan Laos (geprek).
  7. Ambil Bumbu halus.
  8. Sediakan 6 bawang merah.
  9. Gunakan 3 bawang putih.
  10. Ambil 8 cabe kriting.
  11. Ambil 1 ruas kunyit.
  12. Gunakan Gula merah.
  13. Ambil Garam.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sayur Bening Kelor yang Menggugah Selera

Ketiga, masukkan daun singkong, teri Medan dan campuran air FiberCreme, beri bumbu garam dan merica. Meski tanpa santan, gulai daun singkong akan terasa sangat gurih dan creamy juga tentu saja lebih sehat untuk dikonsumsi. Padahal Gulai Daun Singkong Teri tanpa santan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Gulai Daun Singkong Teri tanpa santan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya.

Langkah-langkah menyiapkan Gulai daun singkong tanpa teri:

  1. Cuci daun singkong yang sudah direbus lalu peras dan potong sesuai selera.
  2. Panaskan sedikit minyak lalu tumis bumbu halus, sereh, laos, daun salam, daun jeruk sampai harum dan matang dan tambahkan santan dan daun singkong.
  3. Aduk rata lalu koreksi rasa, masak hingga bumbu meresap. Angkat dan sajikan.

Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Lihat juga resep Rolade Tahu Daun Singkong Tanpa Kukus enak lainnya. Ikan teri dapat dengan mudah ditemukan dalam sajian khas nusantara, seperti nasi liwet, peyek, balado ikan teri, sambal teri, hingga gulai daun singkong teri.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat gulai daun singkong tanpa teri yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!