Resep Sayur Daun Singkong & Teri Santan yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Sayur Daun Singkong & Teri Santan yang Bisa Manjain Lidah

Sayur Daun Singkong & Teri Santan. Lihat juga resep Gulai Daun Singkong enak lainnya. Tumis daun singkong ini merupakan salah satu resep sayur daun singkong yang cukup simpel dan praktis, sehingga masakan ini bisa disajikan dengan cepat untuk keluarga di rumah. Dengan tambahan teri, masakan ini menjadi sangat gurih dan lezat ketika disajikan bersama dengan nasi hangat dan lauk apapun.

Resep Sayur Daun Singkong & Teri Santan yang Bisa Manjain Lidah Cocok banget dinikmati dengan lauk lainnya. Kalau kamu punya stok daun singkong di rumah, tak ada salahnya mencoba mengolahnya jadi gulai, lho. Sayur daun singkong siap disajikan untuk keluarga tersayang.

Lagi mencari ide resep sayur daun singkong & teri santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur daun singkong & teri santan yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur daun singkong & teri santan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur daun singkong & teri santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Gulai Daun Singkong enak lainnya. Tumis daun singkong ini merupakan salah satu resep sayur daun singkong yang cukup simpel dan praktis, sehingga masakan ini bisa disajikan dengan cepat untuk keluarga di rumah. Dengan tambahan teri, masakan ini menjadi sangat gurih dan lezat ketika disajikan bersama dengan nasi hangat dan lauk apapun.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur daun singkong & teri santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur Daun Singkong & Teri Santan memakai 20 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sayur Daun Singkong & Teri Santan:

  1. Siapkan Bahan Utama.
  2. Ambil 1 Ikat Daun Singkong (Rp. 2.000,-).
  3. Sediakan 1/2 Ons Teri Kecil (Rp. 6.500,-).
  4. Gunakan Bumbu Halus.
  5. Ambil 5 Buah Cabe Merah.
  6. Gunakan 1 Ruas Kunyit.
  7. Siapkan 2 Butir Kemiri.
  8. Gunakan 2 Siung Bawang Putih.
  9. Sediakan 3 Buah Bawang Merah.
  10. Ambil Bumbu Pelengkap.
  11. Ambil 1 Pcs Santan Kara 65ml.
  12. Gunakan 1 Buah Sereh (Geprek).
  13. Sediakan 1 Ruas Lengkuas (Geprek).
  14. Sediakan 2 Lembar Daun Jeruk.
  15. Ambil 2 Lembar Daun Salam.
  16. Siapkan Bumbu Lainnya.
  17. Siapkan 1/2 Sdt Garam.
  18. Ambil 1/3 Sdt Gula Pasir.
  19. Gunakan 1 Sdt Kaldu Jamur.
  20. Gunakan 700 ml Air.
BARU  Bagaimana Membuat Lodeh tahu telur puyuh yang Bisa Manjain Lidah

Resep Sayur Daun Singkong Masak Sereh Pedas. Resep sayur daun singkong yang ketiga ini cukup berbeda dari resep sayur daun singkong lainnya karena tidak terlalu basah. Cara Membuat Sayur Mix Daun Singkong: Tumislah bumbu halus, masukkan lengkuas dan daun salam. Tuangkan santan dan air, aduk hingga rata.

Langkah-langkah membuat Sayur Daun Singkong & Teri Santan:

  1. Rendam Teri dengan Air agar asin nya hilang, bilas hingga 8x sampai bersih (bilasnya nanti saja terakhir, biarkan terendam lama terinya) bisa ditinggal ngerjain yang lainnya.
  2. Petik daun singkong, cuci bersih, rebus sampai empuk. Setelah matang peras airnya, lalu iris-iris supaya enak dimakan. Sayur Daun Singkong & Teri Santan
  3. Siapkan bumbu halus dan bumbu pelengkap.
  4. Panaskan sedikit minyak, tumis bumbu halus, kemudian masukan bumbu pelengkap, tumis sampai harum dan masukan air sampai mendidih. Sayur Daun Singkong & Teri Santan
    Sayur Daun Singkong & Teri Santan
    Sayur Daun Singkong & Teri Santan
  5. Setelah mendidih, masukan Daun Singkong, aduk-aduk. Kemudian beri Santan Kara, aduk lagi, terakhir masukan Teri. (Terinya terlalu kecil jadi tidak digoreng, kalau menggunakan teri yang besar, goreng dulu ½ matang). Sayur Daun Singkong & Teri Santan
    Sayur Daun Singkong & Teri Santan
    Sayur Daun Singkong & Teri Santan
  6. Beri Garam, Gula, Kaldu Jamur. Koreksi rasa. Bila sudah sesuai, tunggu mendidih dan matikan kompor.. Sayur Daun Singkong & Teri Santan

Masukkan sayur daun singkong, aduk hingga rata. Beri garam, gula pasir, merica bubuk, dan aduk hingga rata. Resep sayur daun singkong ini sangat mudah dibuat, bahan-bahannya pun mudah didapatkan di pasar tradisional dan supermarket. Anda tidak perlu khawatir kesulitan mendapatkan daun singkong segar untuk membuat hidangan ini, karena daun singkong adalah sayuran yang tetap tumbuh di musim apapun. Sayur daun singkong tumbuk, kuliner khas Sumatera Utara.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur Daun Singkong & Teri Santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!