Resep 11. Ayam Suwir Isian Sosis Solo dan Lemper, Lezat

Diposting pada

11. Ayam Suwir Isian Sosis Solo dan Lemper. Rebus dada ayam, lalu suwir suwir kecil. Saya pakai mixer jadi lebih halus dan lebih cepat. Ayam suwir isian lemper/ sosis solo.

Resep 11. Ayam Suwir Isian Sosis Solo dan Lemper, Lezat Mari simak Resep Sosis Solo Ayam Suwir agar kita bisa langsung membuat Resep Sosis Solo Ayam Suwir Tambahkan daun jeruk, jahe, kecap manis, garam, dan gula merah sisir. Angkat dan suwir-suwir ayam sesuai selera. Baca Juga: Resep Membuat Pempek Ikan Salmon, Rasanya Menggoyang Lidah.

Sedang mencari inspirasi resep 11. ayam suwir isian sosis solo dan lemper yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 11. ayam suwir isian sosis solo dan lemper yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 11. ayam suwir isian sosis solo dan lemper, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan 11. ayam suwir isian sosis solo dan lemper enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Rebus dada ayam, lalu suwir suwir kecil. Saya pakai mixer jadi lebih halus dan lebih cepat. Ayam suwir isian lemper/ sosis solo.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 11. ayam suwir isian sosis solo dan lemper yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 11. Ayam Suwir Isian Sosis Solo dan Lemper menggunakan 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan 11. Ayam Suwir Isian Sosis Solo dan Lemper:

  1. Siapkan 250 gr daging ayam.
  2. Siapkan 2 sdt garam.
  3. Gunakan 150 ml santan.
  4. Siapkan 100 ml air kaldu ayam.
  5. Siapkan 1 sdt merica.
  6. Ambil 5 sdm kecap manis.
  7. Siapkan 3 sdm saos tiram.
  8. Ambil 1/2 sdt gula.
  9. Ambil 1 buah serai.
  10. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  11. Siapkan Minyak goreng untuk tumis.
  12. Sediakan 1 sdt kaldu ayam (skip).
  13. Gunakan Bumbu Halus.
  14. Ambil 6 buah bawang merah.
  15. Sediakan 3 siung bawang putih.
  16. Ambil 1 sdt ketumbar.
BARU  Cara Gampang Membuat Nastar cllasic yang Menggugah Selera

Letakkan ayam suwir di atas kulit, kemudian gulung dan rapatkan. Masukkan ke dalam campuran bahan lapisan, barulah goreng dan. Isian sosis solo biasanya terbuat dari fillet daging ayam yang disuwir-suwir dan dimasak bersama bumbu. Ada juga sosis solo yang menggunakan campuran ayam dan tahu atau tahu giling tumis rempah saja agar lebih hemat.

Cara membuat 11. Ayam Suwir Isian Sosis Solo dan Lemper:

  1. Cuci bersih ayam, rebus hingga matang. Tunggu hingga dingin dan suwir atau bisa menggunakan chopper (saya menggunakan chopper ya Bunda biar cepet ?).
  2. Tumis bumbu halus, serai, daun jeruk sampai harum. Masukkan ayam suwir, air kaldu dan santan.Biarkan mendidih. Kemudian kecilkan api. Tambahkan garam, merica, gula, saos tiram dan kecap. Aduk..
  3. Koreksi rasa. Biarkan hingga berkurang airnya/susut sambil sesekali diaduk agar tidak gosong..
  4. Dinginkan, bisa disimpan dalam lemari pendingin (dimasukkan wadah kedap udara) atau bisa langsung digunakan sebagai isian sosis solo maupun lemper..

Kalau kamu ingin mencoba membuat sosis solo sendiri, berikut dua. Pastel Goreng Yang Gurih Dan Garing / Resep Andalan Saya. Kali ini saya membuat resep sosis solo isi ayam dan sayuran yang menurut say rasanya enak. Cobain sosis solo yang mudah membuatnya dan rasanya dijamin nikmat. Biar gak mainstream, isian bisa diolah menjadi lebih bervariasi seperti sosis solo isi Setelah matang, ayam kemudian ditiriskan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 11. Ayam Suwir Isian Sosis Solo dan Lemper yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!