Cara Gampang Membuat Ayam Suwir Pedas Ala Bali, Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Suwir Pedas Ala Bali, Lezat Sekali

Ayam Suwir Pedas Ala Bali. AYAM SUWIR PEDAS KHAS BALI Saya bukan orang Bali, tetapi kami sangat menyukai kuliner khas Bali, salah satunya Ayam Suwir Pedas Khas Bali yang lezat dan. Ayam suwir ini mempunyai rasa yang unik, tidak hanya sekedar bumbu tumis biasa tetapi menggunakan terasi, kencur dan air asam jawa di Ayam suwir atau sisit ini merupakan salah satu lauk pelengkap nasi campur Bali. Untuk kali ini saya tidak membuat menu lengkap nasi campur Bali.

Cara Gampang Membuat Ayam Suwir Pedas Ala Bali, Lezat Sekali Jika sering menikmati nasi campur Bali, anda pasti sudah familiar dengan ayam suwir yang tak pernah absen jadi pendampingnya. Ayam Suwir yang satu ini Mempunyai rasa yang unik. Tidak hanya sekedar diperkaya dengan bumbu tumis biasa, tetapi juga menggunakan terasi, kencur, dan air asam jawa di dalamnya.

Anda sedang mencari ide resep ayam suwir pedas ala bali yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suwir pedas ala bali yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir pedas ala bali, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam suwir pedas ala bali enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

AYAM SUWIR PEDAS KHAS BALI Saya bukan orang Bali, tetapi kami sangat menyukai kuliner khas Bali, salah satunya Ayam Suwir Pedas Khas Bali yang lezat dan. Ayam suwir ini mempunyai rasa yang unik, tidak hanya sekedar bumbu tumis biasa tetapi menggunakan terasi, kencur dan air asam jawa di Ayam suwir atau sisit ini merupakan salah satu lauk pelengkap nasi campur Bali. Untuk kali ini saya tidak membuat menu lengkap nasi campur Bali.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam suwir pedas ala bali yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Suwir Pedas Ala Bali menggunakan 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Roti sobek coklat yang Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Suwir Pedas Ala Bali:

  1. Gunakan 500 gram dada ayam fillet.
  2. Sediakan 1 bks santan instan (kara 65ml).
  3. Ambil 100 ml air.
  4. Siapkan 2 batang sereh.
  5. Siapkan 2 daun salam.
  6. Ambil 2 daun jeruk.
  7. Siapkan 2 cm lengkuas.
  8. Sediakan Secukupnya garam.
  9. Sediakan Secukupnya kaldu bubuk.
  10. Siapkan Bumbu halus.
  11. Siapkan 8 siung bawang merah.
  12. Sediakan 5 siung bawang putih.
  13. Sediakan 5 cabe merah.
  14. Sediakan 15 cabe rawit (bisa dikurangi).
  15. Siapkan 1 ruas kunyit.
  16. Siapkan 2 ruas kencur.
  17. Siapkan 2 sdm air asam jawa.
  18. Ambil 1 sdt trasi.
  19. Ambil 1 sdm gula merah.

Rasanya lezat, khas racikan bumbu dari pulau Pulau Dewata dan membuatnmya pun mudah. Selain ayam suwir Bali, sebenarnya masih ada beberapa kreasi masakan ayam suwir lainnya di Indonesia. Mulai dari ayam suwir kering seperti ayam suwir Bali ini yang kering dengan teksture yang ada sedikit basah. Kemudian ayam suwir pedas manis, ayam suwir saus tiram.

Cara membuat Ayam Suwir Pedas Ala Bali:

  1. Rebus ayam sampai matang, suwir..
  2. Blender bumbu halus. Tumis hingga harum, masukkan lengkuas, sereh, daun salam dan daun jeruk. Tumis hingga bumbu matang.
  3. Masukkan ayam suwir, aduk rata. Masukkan air dan santan, aduk rata. Masukkan garam dan kaldu bubuk. Masak hingga santan menyusut. Koreksi rasa.
  4. Sajikan dg nasi hangat. Atau buat isian nasi bakar.

Makanan ayam suwir ✅ ini sudah menjadi makanan terkenal di Bali. Resep yang kami maksud adalah ayam suwir dengan tambahan bumbu pedas yang mantap khas Bali. Bagian ayam yang digunakan dalam membuat resep ini adalah dagingnya. Panggang ayam sampai kecokelatan, kemudian suwir-suwir daging Resep Ayam Kung Pao ala Restoran, Lengkap Pakai Kacang Mete. Ayam suwir bisa disimpan tahan lama dengan cara simpan yang tertutup dan kering, cocok sekali jika kamu adalah anak kos.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Suwir Pedas Ala Bali yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!