Resep Donat Ketan Korea / Chapssal Anti Gagal

Diposting pada
Resep Donat Ketan Korea / Chapssal Anti Gagal

Donat Ketan Korea / Chapssal. Here is how you cook that. Campurkan semua bahan sampai lembut, tidak keras atau pun tidak terlalu lembek. Chapssal doughnuts are a modern Korean treat combining traditional Korean rice cakes with Western style deep fried doughnut balls.

Resep Donat Ketan Korea / Chapssal Anti Gagal Kalau donat biasanya kan dibuat dari tepung terigu atau campuran tepung kentang. Tapi yang ini justru dibuat dari bahan tepung ketan. Resep Donat Korea Simple Kenyal Tanpa Telur Dan Enaaak.

Lagi mencari ide resep donat ketan korea / chapssal yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat ketan korea / chapssal yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat ketan korea / chapssal, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan donat ketan korea / chapssal yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Here is how you cook that. Campurkan semua bahan sampai lembut, tidak keras atau pun tidak terlalu lembek. Chapssal doughnuts are a modern Korean treat combining traditional Korean rice cakes with Western style deep fried doughnut balls.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah donat ketan korea / chapssal yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Donat Ketan Korea / Chapssal memakai 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Donat Ketan Korea / Chapssal:

  1. Ambil 225 gr tepung ketan.
  2. Gunakan 40 gr tepung terigu.
  3. Gunakan 50 gr gula pasir.
  4. Sediakan 1 sdt baking powder.
  5. Sediakan 1 sdt garam.
  6. Siapkan 15 gr butter.
  7. Sediakan 150 ml air hangat.
  8. Siapkan Secukupnya DCC cincang untuk isian.
  9. Ambil Secukupnya gula dan bubuk kayu manis untuk taburan.
BARU  Cara Gampang Membuat Churros Cappucino Anti Gagal

Resep Donat Ketan Korea Kenyal Di Luar Lumer Di Dalam. Yang membedakan resep donat chapssal adalah tepung yang digunakan dalam membuat chapssal yaitu menggunakan tepung beras ketan. Dengan pakai tepung beras ketan tidak heran lagi jika donat korea satu ini memiliki tekstur yang renyah dan kenyal. Di Korea, donat dari tepung ketan dikenal dengan nama chapssal.

Cara menyiapkan Donat Ketan Korea / Chapssal:

  1. Siapkan bahan-bahan. Campur semua bahan,tuang air sedikit demi sedikit lalu uleni hingga adonan bisa terbentuk. Penggunaan air bisa ditambah/dikurangi tergantung kelembapan adonan masing-masing yaa….
  2. Bagi adonan sama besar 25gr. Pipihkan lalu isikan DCC cincang. Bulatkan kembali. Siapkan minyak, taruh donat ketan dalam minyak yang hangat, bukan panas yaa. lalu masak hingga matang coklat keemasan. Tiriskan. *pastikan adonan tidak kering, tutup donat ketika menunggu proses menggoreng. Donat yg kering menyebabkan donat meletus saat digoreng**.
  3. Sajikan bersama taburan gula dan bubuk kayu manis ?.

Kita pun bisa membuatnya sendiri di rumah. Goreng donat korea dengan menggunakan minyak panas diatas api sedang. Setelah donat berubah warna kuning kecokelatan, kemudian angkat dan tiriskan. Gluten Free / Vegan Recipe minus: wheat, gluten, nuts, soy, sesame, egg, dairy, beans, fish and shellfish. Thank you Candice for guest posting at www.nutfreewok.com.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat ketan korea / chapssal yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!