Langkah Mudah untuk Membuat Donat kentang suka2 Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Donat kentang suka2 Anti Gagal

Donat kentang suka2. Lihat juga resep Donat tepung kentang enak lainnya. Donat yang paling umum adalah donat berbentuk cincin dengan lubang di tengah dan donat berbentuk bundar dengan isian manis, seperti selai, jelly, krim, dan custard. Cara Membuat Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donut) adalah kue basah yang proses pembuatannya dengan cara digoreng.

Langkah Mudah untuk Membuat Donat kentang suka2 Anti Gagal Nah, bagi Anda pecinta donat kentang empuk dan manis, kurang pas jika Anda tidak mencoba resep donat ini. Sebenarnya donat kentang sudah lebih dulu populer di Amerika Serikat. Dulu, saya tidak suka makan donat.

Lagi mencari inspirasi resep donat kentang suka2 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang suka2 yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Donat tepung kentang enak lainnya. Donat yang paling umum adalah donat berbentuk cincin dengan lubang di tengah dan donat berbentuk bundar dengan isian manis, seperti selai, jelly, krim, dan custard. Cara Membuat Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donut) adalah kue basah yang proses pembuatannya dengan cara digoreng.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang suka2, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan donat kentang suka2 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan donat kentang suka2 sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Donat kentang suka2 menggunakan 8 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Donat kentang suka2:

  1. Siapkan 4 gls belimbing Terigu (segitiga biru).
  2. Gunakan 3 biji Kentang.
  3. Gunakan 4 sdm Gula.
  4. Ambil Garam secomot.
  5. Sediakan 1 btr Telor.
  6. Ambil 7 sdt Margarin (aku pake forvita).
  7. Sediakan 2 sdt Permifan.
  8. Sediakan 2 sdt Susu bubuk.
BARU  Resep Sayur Asem Jogja, Enak Banget

Ini karena setiap donat yang saya beli tidak pernah ada yang memuaskan lidah saya. Namun, semenjak mengenal donat kentang ini, saya jadi jatuh cinta pada si kue bolong tembem ini. Saking tergila-gilanya, hampir setiap kali ada kentang yang nganggur, pertanda saya harus "lembur" membuat donat. Cara Membuat Donat Kentang – Donat merupakan salah satu kue atau cemilan yang sangat populer di dunia.

Cara membuat Donat kentang suka2:

  1. Susu seduh dengan air hangat lalu tuang ke wadah isi permifan diamkan -+5 s/d 10 menit.
  2. Kukus kentang lalu di blender biar halus.
  3. Setelah itu campurkan semua bahan kecuali margarin aduk2 sampe pegel.
  4. Lalu masukan margarin.
  5. Diamkan sampai melendung.
  6. Bulat2 kan sesuka hati abis itu bolongin tengahe.
  7. Baru goreng deh…apinya kecil aja biar matengnya merata.
  8. Toping suka2 (aq pake coklat blok di lelehkan) trz taburin dikit gula halus diatas donatnya.

Donat ini merupakan kue yang digoreng, dibuat dari adonan tepung terigu, gula, telur, dan mentega. Donat memang sudah tidak asing lagi bagi kita. Ciri khas cemilan yang satu ini adalah bentuknya yang bulat dan mempunyai lubang di bagian tengahnya seperti cincin, serta mempunyai rasa yang. Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d itengah-tengah masyarakat pecinta donat. Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak manfaatnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat kentang suka2 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!