Resep Sayur Daun Singkong Teri Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sayur Daun Singkong Teri Anti Gagal

Sayur Daun Singkong Teri. Lihat juga resep Oblok Oblok Daun Singkong Teri enak lainnya. Inilah resep gulai daun singkong teri yang bisa dijadikan sayur sekaligus lauk untuk makan siang. Rasa gurihnya dapat, apalagi daun singkongnya dimasak masih segar.

Resep Sayur Daun Singkong Teri Anti Gagal Cara Membuat Sayur Daun Singkong Teri yang paling Mantap dan Nikmat Untuk Anda Ikuti Cara Membuat Sayur Daun Singkong. Cuci bersih daun singkong yang hendak anda gunakan kemudian anda rebus terlebih dahulu sampai setengah matang lalu peras, rajang kasar kemudian sisihkan terlebih dahulu. Haluskan bumbu halus dengan ulekan atau blender hingga halus.

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur daun singkong teri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur daun singkong teri yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur daun singkong teri, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur daun singkong teri enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Oblok Oblok Daun Singkong Teri enak lainnya. Inilah resep gulai daun singkong teri yang bisa dijadikan sayur sekaligus lauk untuk makan siang. Rasa gurihnya dapat, apalagi daun singkongnya dimasak masih segar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur daun singkong teri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sayur Daun Singkong Teri memakai 15 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur Daun Singkong Teri:

  1. Gunakan 500 ml santan encer dari 1 butir kelapa.
  2. Ambil 200 ml santan kental dari 1/2 butir kelapa.
  3. Siapkan 1 batang serai, memarkan.
  4. Sediakan 2 cm lengkuas, memarkan.
  5. Gunakan 150 gr daun singkong rebus, tumbuk kasar (aku iris-iris).
  6. Gunakan 50 gr ikan teri medan, tumbuk kasar.
  7. Ambil 30 gr tekokak, tumbuk hingga pecah (aku skip).
  8. Ambil 60 gr bunga kecombrang, iris kasar.
  9. Sediakan Bumbu halus.
  10. Sediakan 5 butir bawang merah.
  11. Siapkan 2 siung bawang putih.
  12. Sediakan 3 buah cabai merah.
  13. Sediakan 2 cm kunyit.
  14. Siapkan 1 cm jahe.
  15. Siapkan 1 sdt garam.
BARU  Resep Tumis Buncis & Telur Anti Gagal

Sayur daun singkong paling mantap dipadukan dengan ikan teri. Bisa bikin nasi cepat habis karena mau tambah terus. Cara membuatnya juga cukup mudah dengan bahan-bahan yang mudah didapat. Resep Sayur Daun Singkong – Salah satu olahan daun singkong yang paling mudah dan enak dibuat selain ditumis dan dimasak dengan bumbu kuning ya ini "Resep Sayur Daun Singkong".

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Daun Singkong Teri:

  1. Campur santan encer, batang serai, lengkuas dan bumbu halus. Masak diatas api sedang sambil sesekali diaduk sampai mendidih. Masukkan daun singkong tumbuk, tekokak dan kecombrang. Aduk rata..
  2. Masukkan ikan teri, aduk rata. Masak hingga bumbu benar-benar matang..
  3. Tuangkan santan kental, aduk rata. Masak kembali sambil diaduk hingga mendidih. Cicip dan koreksi rasa. Apabila sudah pas rasanya, matikan api. Angkat dan sajikan..

Rasanya yang gurih dari santan kental yang dimasak dengan bumbu rempah pilihan khas Indonesia seperti kunyit, kemiri, bawang dan lain sebagainya memberikan citarasa nikmat yang tiada duanya. Sayur Daun singkong memang enak dan sedap untuk diolah menjadi aneka masakan, terutama untuk masakan berkuah. Manfaat Daun singkong mengandung banyak kandungan protein jika kita kombinasikan dengan ikan teri medan yang mengandung kadar fosfor tinggi akan membuat Sayur Daun Singkong Teri ini bernilai gizi tinggi. Apalagi Kandungan protein dalam sayur daun singkong relatif lebih tinggi daripada. Cara Membuat Sayur Daun Singkong Teri.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur daun singkong teri yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!