Cara Gampang Menyiapkan Bakwan Tempe Daun Kelor, Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Bakwan Tempe Daun Kelor, Menggugah Selera

Bakwan Tempe Daun Kelor. Eh nemu resepnya mbak @rorowoelan bakwan tempe dicampur daun kelor. Langsung berbinar-binar mataku karena ada kelornya yang cocok banget buat busui. Lihat juga resep Bakwan Tempe Daun Kelor enak lainnya.

Cara Gampang Menyiapkan Bakwan Tempe Daun Kelor, Menggugah Selera Lihat juga resep Bakwan Kelor enak lainnya. Daun kelor punya banyak manfaat bagi kesehatan. Dalam resep sayur daun kelor berikut, Anda juga bisa membuat bakwan dan telur kukus dengan daun kelor!

Anda sedang mencari ide resep bakwan tempe daun kelor yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakwan tempe daun kelor yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Eh nemu resepnya mbak @rorowoelan bakwan tempe dicampur daun kelor. Langsung berbinar-binar mataku karena ada kelornya yang cocok banget buat busui. Lihat juga resep Bakwan Tempe Daun Kelor enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakwan tempe daun kelor, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bakwan tempe daun kelor yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakwan tempe daun kelor yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bakwan Tempe Daun Kelor memakai 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bakwan Tempe Daun Kelor:

  1. Ambil 1,5 kotak tempe (potong kotak-kotak kecil).
  2. Siapkan 40 g daun kelor (daunnya saja).
  3. Sediakan 1 batang daun bawang prei.
  4. Siapkan 1 butir telur ayam.
  5. Sediakan 7 sdm tepung terigu serbaguna.
  6. Sediakan Secukupnya air.
  7. Gunakan Bumbu Halus:.
  8. Siapkan 3 siung bawang putih.
  9. Ambil 1 siung bawang merah.
  10. Sediakan 1 sdt ketumbar butiran.
  11. Gunakan 1/4 sdt merica butiran.
  12. Sediakan 1 sdt garam.
  13. Gunakan 1/2 sdt kaldu ayam bubuk.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis kacang panjang, udang, tempe+ campur tauco, Bikin Ngiler

Selain daunnya yang terkenal, pohon kelor juga memiliki buah dan bunga. Daun kelor termasuk jenis daun yang bisa diolah menjadi beragam hidangan, seperti teh, peyek, atau ditumis bersama tempe dan ikan teri. Memasak Daun Kelor, bisa dibuat bermacam -macam jenis masakannya. Ada beberapa nama masakan yang mungkin bisa dibuat untuk dikonsumsi.

Langkah-langkah menyiapkan Bakwan Tempe Daun Kelor:

  1. Tempenya sebesar ini (gambar ?). Ulek bahan-bahan bumbu halus. Campurkan tempe, daun bawang prei, dan daun kelor dalam satu wadah..
  2. Masukkan tepung terigu, telur, dan bumbu halus. Aduk merata sambil ditambahkan air sedikit demi sedikit sampai kekentalan mencapai yang diinginkan..
  3. Panaskan minyak goreng agak banyak. Gunakan api sedang cenderung kecil supaya matang merata dan tidak cepat gosong. Ambil adonan menggunakan sendok sayur kecil. Goreng sampai berwarna coklat keemasan. Angkat dan tiriskan! Sajikan… Cocok banget dimakan bersama sambel pecel madiun ?.

Ini terbukti di daerah Jogjakarta ada warung atau restaurant yang khusus menu masakannya serba Kelor. Contoh daun Kelor bisa dimasak seperti : Bening, Soup, Lodeh, Bobor, Pepes, Oseng/ Tumis, Bakwan, Keripik. Setiap lokasi mendapatkan frekuensi penyaluran makanan sebanyak dua hingga tiga kali. Dalam paket makanan berbuka, menu yang disajikan sangat dipertimbangkan nilai gizinya sehingga disajikan menu-menu Hero Asset Unilever seperti tahu telor kecap, opor ayam, tahu goreng isi, tempe goreng, sayur bayam, dan bakwan daun kelor. enak juga bakwan dari daun kelor simak videonya sampai selesai Caramembuat Bakwan Daun Kelor. Informasi resep masakan yang sedang anda cari adalah Caramembuat Bakwan Daun Kelor.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bakwan tempe daun kelor yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!