Cara Gampang Menyiapkan Sop ayam daun kelor, Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Sop ayam daun kelor, Bikin Ngiler

Sop ayam daun kelor. Our site gives you recommendations for downloading video that fits your interests. Bukan sup ayam biasa, kali ini kami berkreasi membuat sup ayam dengan campuran daun kelor. Tidak lupa kami menambahkan Royco Kaldu Ayam supaya rasanya lebih Endeus buat dinikmati bersama-sama.

Cara Gampang Menyiapkan Sop ayam daun kelor, Bikin Ngiler Sup Ayam Daun Kelor —————————————————— Bukan sup ayam biasa, kali ini kami berkreasi membuat sup ayam dengan campuran daun kelor. Masukkan ayam dan masak hingga setengah matang. Selanjutnya, masukkan kol, buncis, daun kelor, daun bawang, seledri, Royco dan pala bubuk.

Sedang mencari ide resep sop ayam daun kelor yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop ayam daun kelor yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop ayam daun kelor, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sop ayam daun kelor enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Our site gives you recommendations for downloading video that fits your interests. Bukan sup ayam biasa, kali ini kami berkreasi membuat sup ayam dengan campuran daun kelor. Tidak lupa kami menambahkan Royco Kaldu Ayam supaya rasanya lebih Endeus buat dinikmati bersama-sama.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sop ayam daun kelor sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sop ayam daun kelor menggunakan 17 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sop ayam daun kelor:

  1. Gunakan 250 gr dada ayam, potong dadu.
  2. Gunakan 1 buah jagung manis, pipil.
  3. Ambil 2 buah wortel, kupas lalu potong dadu.
  4. Gunakan 1 buah kentang, kupas lalu potong dadu.
  5. Siapkan 10 batang buncis, siangi lalu potong².
  6. Ambil 4 tangkai daun kelor, petiki.
  7. Ambil 2 batang daun seledri, (1 biarkan utuh).
  8. Sediakan 1 batang daun bawang, iris kasar.
  9. Gunakan 1 liter air.
  10. Ambil Secukupnya garam dan kaldu bubuk.
  11. Siapkan Secukupnya minyak goreng.
  12. Siapkan Bawang goreng untuk taburan.
  13. Siapkan Bumbu halus:.
  14. Siapkan 5 siung bawang merah.
  15. Siapkan 3 siung bawang putih.
  16. Gunakan 1/4 buah pala.
  17. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Gulai Daun Singkong dan 3T (telur, teri, tempe) Anti Gagal

Cara Memasak Sup Ayam Daun KelorSimak videonya sampai habis yaa. Semoga kita semua dijauhkan dari segala macam penyakit. Penting untuk menjaga kesehatan keluarga, dengan makanan yang sehat dan bergizi seperti Sup Ayam Daun Kelor! Perpaduan ayam dan sayur-sayuran yang sehat dita.

Langkah-langkah menyiapkan Sop ayam daun kelor:

  1. Marinasi ayam dengan air jeruk nipis, diamkan beberapa menit kemudian bilas, didihkan air lalu rebus dada ayam selama kurleb 5 menit, buang air rebusan pertama lalu ganti airnya, rebus lagi dada ayam sampai mendidih. Siapkan juga sayurannya, cuci dan tiriskan. (daun kelor lupa di foto ?).
  2. .
  3. Setelah mendidih, masukkan jagung manis, garam dan kaldu bubuk, tunggu hingga mendidih kembali sekitar 2 menit, lalu masukkan wortel, begitu juga kentang..
  4. Sambil menunggu sayuran setengah matang, panaskan sedikit minyak kemudian tumis bumbu halus sampai wangi lalu masukkan daun bawang, tumis sampai daun bawang layu lalu masukkan ke dalam panci rebusan sop, aduk rata..
  5. Masukkan buncis dan daun seledri, masak sampai semua sayuran empuk lalu terakhir masukkan daun kelor, aduk lalu tunggu mendidih lalu matikan kompor, jangan lupa cek rasa..
  6. Pindahkan ke mangkok, lalu beri irisan daun seledri dan bawang goreng..
  7. Siap disajikan ?.

Daun kelor biasanya ku sayur bening ato tumis aja. kemaren itu sebetulnya jg mau bikin sayur bening… tp ternyata persediaan kencur di kulkas habis. pdhl sayuran dah siap semua, ahirnya balik kanan grak. di sop aja. pernah denger katanya jg enak. bumbu nya sama seperti sop biasanya. untung di freezer ada kaki ayam kampung utk kaldu nya. Setelah daun kelor terlihat layu, matikan kompor dan. Kalau hari libur suka masak kesukaannya sendiri. Biasanya ditambah potongan pepaya yang belum matang juga. Karena daun kelor cepet banget matengnya jadi begitu matang, matikan kompor, baru masukkan daun kelor. telur ayam • Daun kelor • Cabe bubuk • Garam,lada bubuk, totole • Minyak Roro Woelan Sayur Daun Kelor.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sop ayam daun kelor yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!