Bagaimana Membuat Bening Labu Kuning Daun Kelor Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Bening Labu Kuning Daun Kelor Anti Gagal

Bening Labu Kuning Daun Kelor. Resep Bening Labu Kuning Daun Kelor. Sebagai pejuang dapur yang mensuport ibu hamil, saya menyajikan resep sayur bening segar penuh nutrisi yang sangat baik untuk ibu hamil dan janinnya. Sayur ini bisa dinikmati bareng anggota keluarga lainnya lho.

Bagaimana Membuat Bening Labu Kuning Daun Kelor Anti Gagal Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sayur bening daun kelor labu kuning, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Lihat juga resep Sayur Bening Kelor Labu enak lainnya. Ada beberapa pilihan resep sayur bening yang bisa Moms coba di rumah lho.

Anda sedang mencari ide resep bening labu kuning daun kelor yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bening labu kuning daun kelor yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Bening Labu Kuning Daun Kelor. Sebagai pejuang dapur yang mensuport ibu hamil, saya menyajikan resep sayur bening segar penuh nutrisi yang sangat baik untuk ibu hamil dan janinnya. Sayur ini bisa dinikmati bareng anggota keluarga lainnya lho.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bening labu kuning daun kelor, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bening labu kuning daun kelor enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bening labu kuning daun kelor sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bening Labu Kuning Daun Kelor menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bening Labu Kuning Daun Kelor:

  1. Sediakan 100 gram labu kuning (atau 1/4 buah labu ukuran kecil).
  2. Sediakan 5 tangkai daun kelor muda, petiki daunnya.
  3. Siapkan 1 buah oyong, potong – potong.
  4. Gunakan 3 buah bakso sapi, iris.
  5. Ambil 3 butir bawang merah, iris.
  6. Ambil 1 siung bawang putih, iris.
  7. Sediakan 1 jempol kencur, memarkan (bisa diganti temu kunci).
  8. Ambil 1 buah cabe merah kriting, iris (gak suka pedas, gak usah pake).
  9. Sediakan Secukupnya garam.
  10. Siapkan Secukupnya gula.
  11. Siapkan 1 liter air.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Bobor Bayam Anti Gagal

Sayur bening biasanya dimasak dengan memanfaatkan sayuran hijau seperti bayam, katuk, daun kelor, jagung, labu siam dan wortel. Lihat juga resep Sayur Bening Campur Labu Air enak lainnya. Satu lagi menu makanan yang bakal bikin meja makan semakin meriah – Sayur bening daun kelor dan waluh kecil! Resep Sayur bening daun kelor dan waluh kecil.

Langkah-langkah menyiapkan Bening Labu Kuning Daun Kelor:

  1. Siapkan bahan, kupas dan potong – potong labu kuning. Didihkan air bersama bawang merah, bawang putih, kencur, dan cabe hingga bawang merah berubah warna..
  2. Masukkan labu kuning yang sudah dipotong – potong bersama bakso dan oyong. Masak hingga labu empuk..
  3. Setelah labu kuningnya empuk, masukkan daun kelor, garam dan gula. Tes rasa, jika daun kelor sudah mulai layu matikan api..
  4. Sayur siap disajikan..

Lihat juga resep Sayur bening (Labu kuning, bayam, dan jagung muda) enak lainnya. masakan khas tradisional orang bugis Sayur Bening Daun Kelor tak hanya disajikan untuk pesta saja, tapi makanan ini tepat disajikan untuk berbagai suasana. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sayur Bening Daun Kelor!. Sayur bening daun kelor cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan pesta. Biasanya daun katuk hadir sendirian dalam sepanci sayur bening, tapi tambahan oyong dan jagung manis tidak akan mengurangi kelezatannya. Beberapa cara lainnya adalah menambahkan labu siam, labu kuning atau pepaya muda.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bening Labu Kuning Daun Kelor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!