Cara Gampang Membuat Donat kentang empuk lembut yang Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Donat kentang empuk lembut yang Lezat

Donat kentang empuk lembut. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Untuk mendapatkan donat yang lembut, mengembang, empuk dan mulus tanpa cacat maka kesempurnaan ini bisa di dapat dari adonan yang kalis elastis. Donat empuk tanpa mixer tanpa ulen takaran sendok. atha naufal.

Cara Gampang Membuat Donat kentang empuk lembut yang Lezat Cocok untuk bekal atau makanan ringan anak sekolah maupun di rumah. Resep Donat Kentang – Pernah denger lirik lagu "Bulet-bulet bolong tengahe" nggak? Resep Donat Kentang Empuk Dan Lembut.

Sedang mencari ide resep donat kentang empuk lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang empuk lembut yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang empuk lembut, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan donat kentang empuk lembut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Untuk mendapatkan donat yang lembut, mengembang, empuk dan mulus tanpa cacat maka kesempurnaan ini bisa di dapat dari adonan yang kalis elastis. Donat empuk tanpa mixer tanpa ulen takaran sendok. atha naufal.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat donat kentang empuk lembut yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Donat kentang empuk lembut memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Donat kentang empuk lembut:

  1. Ambil 20 sdm tepung terigu.
  2. Siapkan 5 sdm kentang (kukus+haluskan) aku pakai 1 buah kentang ukuran besar.
  3. Ambil 2 sdm susu kental manis (bisa juga dengan susu bubuk).
  4. Ambil 2 sdm gula pasir / gula halus.
  5. Gunakan 1 butir kuning telur.
  6. Ambil 1 sdt ragi instan (dilarutkan dengan 4 sdm air hangat).
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Seblak, Menggugah Selera

Tentu banyak orang yang suka dengan donat lembut. Untuk mendapatkan tekstur tersebut, kamu bisa memakai kentang sebagai bahan campuran. Dunkin Donut merupakan salah satu franchise donat terkenal di Indonesia. Ia terkenal akan ciri khas donatnya yang tebal, mewah, dan empuk.

Cara membuat Donat kentang empuk lembut:

  1. Semua bahan di atas dicampur dan diaduk jadi satu hingga rata kemudian masukkan 2 sdm margarin dan 1/2 sdt garam.
  2. Aduk lagi adonan sampai kalis dan tidak lengket.
  3. Bentuk adonan bulat bulat atau sesuai keinginan lalu diamkan sekitar 15-20 menit.
  4. Goreng hingga matang kemudian diberi toping sesuai keinginan.

Resep Donat Kentang Empuk, Lembut, Dan Enak Banget Hai Umi, bagaimana nih kabarnya, pasti baik-baik saja donk : ). Resep Donat Kentang yang Empuk dan Sederhana. Untuk lebih memudahkan anda dalam memhami resep di bawah maka dijelaskan dengan menyebutkan Itulah keterangan panjang mengenai resep rahasia cara membuat donat kentang yang enak, empuk dan juga lembut dengan bahan sederhana. Jajanan donat sederhana, enak, empuk, lembut, dan praktis untuk jualan. Maka donat bikinan anda semakin empuk.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Donat kentang empuk lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!