Cara Gampang Menyiapkan Donat kentang no mixer anti gagal Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Donat kentang no mixer anti gagal Anti Gagal

Donat kentang no mixer anti gagal. Resep Donat kentang empuk no mixer anti gagal. Dapur Alisha kali ini menampilkan video tutorial membuat Donat Kentang yang lembut dengan metode Biang ragi. Selamat datang di Erfan Giawa Channel, video saya kali ini saya mau buat Donat.

Cara Gampang Menyiapkan Donat kentang no mixer anti gagal Anti Gagal Ceritanya kepengen makan donat ala ala bakery gitu, berhubung tempatnya jauh suami juga lagi kerja jadi gak ada yg nganterin. iseng aja googling, youtub.an nyari resep. Eh ketemu deh. resep donat kentang ini dijamin lembut, dan empuk bgt. Resep Donat Super Empuk dan Lembut Tanpa Mixer Anti GagalAssalamualikum wr wb, Hay semua nya, ketemu lagi di cahnnel masak simple ala DA, di video saya kali.

Anda sedang mencari inspirasi resep donat kentang no mixer anti gagal yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat kentang no mixer anti gagal yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang no mixer anti gagal, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan donat kentang no mixer anti gagal yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Resep Donat kentang empuk no mixer anti gagal. Dapur Alisha kali ini menampilkan video tutorial membuat Donat Kentang yang lembut dengan metode Biang ragi. Selamat datang di Erfan Giawa Channel, video saya kali ini saya mau buat Donat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat donat kentang no mixer anti gagal sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Donat kentang no mixer anti gagal menggunakan 10 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Donat kentang no mixer anti gagal:

  1. Gunakan 250 gr terigu cakra kembar.
  2. Gunakan 100 gr kentang di rebus lalu tumbuk halus.
  3. Sediakan 50 gr gula halus.
  4. Sediakan 1 sdt ragi.
  5. Siapkan 1 sdm susu bubuk.
  6. Siapkan 2 butir kuning telur.
  7. Sediakan 1 sdm margarin.
  8. Sediakan 75 ml Air.
  9. Siapkan Sejumput garam.
  10. Ambil Toping mesis dan gula halus.
BARU  Resep Chicken katsu yang Menggugah Selera

Pengen bikin donat empuk tanpa kentang? Yuk bikin donat ala aku dijamin anti gagal, rotinya empukkkk. Aktifkan ragi terlebih dahulu menggunakan air hangat. Campur tepung terigu, kuning telur, dan gula pasir.

Langkah-langkah menyiapkan Donat kentang no mixer anti gagal:

  1. Masukan terigu,gula halus,ragi dan susu bubuk. Aduk rata..
  2. Masukan telur ayam aduk lalu tambahkan air.aduk kembali lalu masukan kentang yg telah ditumbuk beri sedikit garam.ulen sampai kalis atau tidak lengket..
  3. Masukan margarin lalu ulen kembali sampai adonan kalis atau tidak lengket.saya mengulen tidak pake lama karna tangannya pegel ?..
  4. Setelah kalis diamkan adonan kurang lebih 30 menit atau sampai mengembang 2 kali lipat.jangan lupa tutup dengan wrap atau kain bersih..
  5. Kempeskan adonan lalu digulung sebentar agar mudah dipotong atau dibagi.saya pake timbangan 35 gr tiap adonan nya jadinya klo ga salah 17 adonan..
  6. Bentuk bulat lalu pipihkan dan lubangi tengah nya.tips nya susun adonan berurutan dr yg pertama sampai habis.itu dilakukan juga saat nanti menggoreng donat nya agar tidak over proofing..
  7. Diamkan kembali kurang lebih 10 menit sebelum digoreng.
  8. Goreng donat dg api kecil,dibalik cukup sekali saja ya,dan pasti white ring nya keluar.
  9. Setelah matang angkat lalu dinginkan terlebih dahulu sebelum dioles toping.
  10. Saya oles toping dg mesis dan taburan gula halus.selamat mencoba..

Donat Kentang Lembut dan Anti Gagal step by step. Rebus/kukus kentang lalu haluskan, saya menggunakan cooper. Cairan fermipan masukkan sedikit demi sedikit. Nah, bagi tema-teman yang lagi nyariin resep donat kentang dengan kriteria di atas dan anti gagal tentunya, boleh dicoba ya resep donat kentang NCC ini di rumah. Roti goreng unyil versi donat,empuk (jco kw).

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat kentang no mixer anti gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!