Resep Sayur bobor kelor, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Sayur bobor kelor, Lezat Sekali

Sayur bobor kelor. Resep Sayur Bobor Daun Kelor Enak dan Menyehatkan aku mau berbagi resep sama teman-teman cara memasak bobor daun kelor, yang mana bobor daun kelor ini adalah masakan favorite keluarga aku. selain untuk menjaga kesehatan, rupanya daun kelor ini juga punya antioksidan yang tinggi. Bobor Daun Kelor. daun kelor –bersihkan dari tangkai • santan • cabai hijau–belah tengah • tomat. Satu lagi cara mengolah daun kelor yang bisa dicoba di dapur.

Resep Sayur bobor kelor, Lezat Sekali Resep sayur daun kelor ini tak hanya bisa diolah menjadi sayur bening. Daun ini pun lezat dipadukan dengan santan, dijadikan tumisan, dan dibuat gorengan. BANTUL, celebrities.id – Celeb Hitz, daun kelor yang pada jaman dahulu sering digunakan sebagai penolak bala, kini banyak digunakan sebagai bahan pembuatan berbagai makanan oleh masyarakat.

Anda sedang mencari ide resep sayur bobor kelor yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bobor kelor yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Sayur Bobor Daun Kelor Enak dan Menyehatkan aku mau berbagi resep sama teman-teman cara memasak bobor daun kelor, yang mana bobor daun kelor ini adalah masakan favorite keluarga aku. selain untuk menjaga kesehatan, rupanya daun kelor ini juga punya antioksidan yang tinggi. Bobor Daun Kelor. daun kelor –bersihkan dari tangkai • santan • cabai hijau–belah tengah • tomat. Satu lagi cara mengolah daun kelor yang bisa dicoba di dapur.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bobor kelor, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur bobor kelor yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur bobor kelor yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur bobor kelor menggunakan 5 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Daun Kelor Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur bobor kelor:

  1. Sediakan 2 iket Kelor.
  2. Sediakan 1 gelas Santan.
  3. Gunakan Bamer baput 3 dihaluskan.
  4. Sediakan Miri dan tumbar dihaluskan.
  5. Ambil dikit Garam gula penyedap.

Di Bantul Yogyakarta ada sebuah warung makan yang laris menjual menu berbahan daun kelor, yakni sayur bobor kelor dan wedang kelor yang dipercaya bisa menambah stamina tubuh untuk bertahan di masa pandemi. Ketika diolah menjadi beberapa jenis sayur seperti bobor kelor pun terasa lezat. Beberapa alasan seperti ini menjadikan pengelola lokasi kuliner Sobo nDeso di kawasan Jalan Wates, Gayam Sedayu Bantul Anjar FA dan Yunianta memilih bobor kelor sebagai menu andalan. Resep olahan daun kelor berikutnya adalah bobor.

Cara membuat Sayur bobor kelor:

  1. Bersihkan semua kemudian potong2 Krai serut kelor.
  2. Sementara haluskan bumbu kemudian masukkan ke dalam panci yg SDH ada airnya semua kelor bumbu dimasukkan terakhir masukkan santan aduk rata tiriskan.

Sayur bobor sendiri merupakan salah satu makanan khas Indonesia. Biasanya sayur bobor dibuat dengan bayam atau kacang panjang. Kalau kamu bosan, bisa loh menggantinya dengan daun kelor. Sayur bobor daun kelor. foto: Instagram/@megapusfhita. Rebus setengah bagian santan bersama labu kuning dan bawang merah hingga mendidih. b.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur bobor kelor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!