Langkah Mudah untuk Membuat Donat kentang aseli kerasa resep bahari yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Donat kentang aseli kerasa resep bahari yang Bikin Ngiler

Donat kentang aseli kerasa resep bahari. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Lihat juga resep Donat kentang no mixer anti gagal enak lainnya. Resep donat kentang – Kue enak dan lembut teksturnya lembut di tengahnya ada lubang, kue apakah itu?

Langkah Mudah untuk Membuat Donat kentang aseli kerasa resep bahari yang Bikin Ngiler Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang bisa kamu tiru. Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Senin. Resep Donat Kentang – Menikmati hidangan yang spesial pada akhir pekan merupakan suatu momen yang sangat nikmat terlebih lagi jika bersama keluarga.

Lagi mencari ide resep donat kentang aseli kerasa resep bahari yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang aseli kerasa resep bahari yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang aseli kerasa resep bahari, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan donat kentang aseli kerasa resep bahari enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Lihat juga resep Donat kentang no mixer anti gagal enak lainnya. Resep donat kentang – Kue enak dan lembut teksturnya lembut di tengahnya ada lubang, kue apakah itu?

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan donat kentang aseli kerasa resep bahari sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Donat kentang aseli kerasa resep bahari menggunakan 11 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Donat kentang aseli kerasa resep bahari:

  1. Sediakan ^Bahan A^.
  2. Sediakan 350 gr terigu protein tinggi.
  3. Sediakan 70 gr gula pasir.
  4. Siapkan 20 gr susu bubuk.
  5. Ambil 4 gr ragi instan.
  6. Ambil ^Bahan B^.
  7. Sediakan 2 butir kuning telur.
  8. Ambil 500 gr Kentang,kukus dan haluskan,biarkn dingin.
  9. Ambil ^Bahan C^.
  10. Sediakan 50 gr mentega.
  11. Ambil Sejumput garam.
BARU  Resep Ayam rica kemangi Anti Gagal

Salah satu hidangan yang dapat dipilih adalah donat. Resep donat kentang – Donat adalah salah satu makanan atau kue yang telah banyak dikenal oleh banyak orang di Indonesia maupun di luar negeri. Donat termasuk makanan yang bisa menggugah selera terlebih jika di hiasi dengan toping menarik. Bidhuan.id – Bagaimana Resep Donat Kentang Anti Gagal?

Cara menyiapkan Donat kentang aseli kerasa resep bahari:

  1. Siapkan bahan2,Campur bahan A dlm baskom,aduk rata….
  2. Setelah tercampur rata,msukkn telur…Ratakan…Masukkan kentang sedikit sedikit smbil diuleni hingga stgh kalis.
  3. Masukkan mentega dan garam..oleni hingga adonan menyatu dan lembut (tdk pke drama banting2an krna hasilnya adonan lembuutt dan agak lembek).
  4. Proofing adonan 1 jam (tergantung cuaca),kalo cuaca mendung bisa lbh dri 1 jam…Lihat saja hingga adonan menjadi 2x lipatnya seperti digambar.
  5. Timbang adonan sesuai selera (sy 45gr),bulat2kan…bentuk donat…Tata diloyang…Diamkan smpe naek lgi sekitar 30 menit,disarankan alasnya diberi kain serbet atau kertas roti..biar gampang kalo mw diangkat kepenggorengan…krna adonan nya aseli lembut sekalee.
  6. Donat siap digoreng,hasil akhirnya donat ini..garing diluar lembut didalam….

Donat merupakan camilan paling digemari tak hanya anak anak dan remaja saja, melainkan orang dewasa juga. Donat biasanya berbentuk bulat dengan lubang di tengahnya, namun bisa juga dikreasikan menjadi bentuk lain sesuai. Namun apabila gagal, jangan khawatir, kami berikan solusinya. Resep cara membuat donat, adalah salah satu cemilan populer. Bisa juga dinikmati untuk sarapan, karena termasuk ringan namun bisa kenyang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Donat kentang aseli kerasa resep bahari yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!