Resep 341. Puding Lumut Daun Kelor Pandan Anti Gagal

Diposting pada
Resep 341. Puding Lumut Daun Kelor Pandan Anti Gagal

341. Puding Lumut Daun Kelor Pandan. Awal liat postingan resepnya "Mama Albiyan" yaitu Puding Lumut Kelor, Auto langsung terpesona saya tuh? Cantik dan menggugah selera bgt fotonya. Buru-buru langsung dicookmark? Kebetulan kan saya ada pohon kelor. Varian puding pun beragam, puding cokelat, puding susu, puding buah, dan ada pula puding lumut.

Resep 341. Puding Lumut Daun Kelor Pandan Anti Gagal Lihat juga resep Puding lumut gula merah enak lainnya. Varian puding pun beragam, puding cokelat, puding susu, puding buah, dan ada pula puding lumut. Untuk membuat efek 'lumut' ini, digunakan daun pandan.

Anda sedang mencari ide resep 341. puding lumut daun kelor pandan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 341. puding lumut daun kelor pandan yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Awal liat postingan resepnya "Mama Albiyan" yaitu Puding Lumut Kelor, Auto langsung terpesona saya tuh? Cantik dan menggugah selera bgt fotonya. Buru-buru langsung dicookmark? Kebetulan kan saya ada pohon kelor. Varian puding pun beragam, puding cokelat, puding susu, puding buah, dan ada pula puding lumut.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 341. puding lumut daun kelor pandan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan 341. puding lumut daun kelor pandan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 341. puding lumut daun kelor pandan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat 341. Puding Lumut Daun Kelor Pandan menggunakan 9 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 341. Puding Lumut Daun Kelor Pandan:

  1. Ambil 1 sachet Agar-agar Swallow Plain.
  2. Siapkan 1 sachet Susu Kental Manis / SKM.
  3. Sediakan 450 ml Air.
  4. Sediakan 10 sdm Gula Pasir.
  5. Siapkan 150 ml Santan Cair.
  6. Ambil 2 butir Telur > kocok lepas.
  7. Siapkan 50 ml ekstrak kelor (segenggam kelor+50ml air).
  8. Sediakan 50 ml Ekstrak pandan (5 lembar daun pandan+ 50ml air).
  9. Siapkan 1 sdt Vanilla Cair.
BARU  Resep Capcay Baso Kuah Kecap, Bisa Manjain Lidah

Puding daun kelor. cipta resep alternatif proteinFull description. Puding lumut memiliki penampakan mirip dengan lumut. Lihat juga resep Puding lumut gula merah enak lainnya. Varian puding pun beragam, puding cokelat, puding susu, puding buah, dan ada pula puding lumut.

Cara menyiapkan 341. Puding Lumut Daun Kelor Pandan:

  1. Siapkan bahan-bahan yang akan diolah..
  2. Ekstrak Daun Kelor : Cuci bersih daun kelor kemudian blender bersama air lalu saring.. 341. Puding Lumut Daun Kelor Pandan
  3. Ekstrak Pandan : cuci bersih daun pandan lalu potong². Blender bersama air lalu saring.. 341. Puding Lumut Daun Kelor Pandan
  4. Masukkan semua bahan dan kocokan telur ke dalam panci, aduk rata.. 341. Puding Lumut Daun Kelor Pandan
  5. Masak puding dengan api sedang, dan terus aduk perlahan karena mudah gosong. Setelah mendidih, kecilkan api dan biarkan mendidih sebentar, krn akan terbentuk lumut dgn sendirinya, matikan api. Biarkan uap panasnya hilang lalu tuang ke dlm cetakan puding, dinginkan dan bisa di masukkan dalam kulkas. NOTE: Saya mengaduknya sesekali aja karena pingin lumutnya besar².. 341. Puding Lumut Daun Kelor Pandan
    341. Puding Lumut Daun Kelor Pandan
  6. Setelah puding seet bisa dikeluarkan dari cetakan. Puding lebih nikmat bila di santap dingin. Puding siap dinikmati bersama keluarga tercinta ☕?.
  7. Sengaja adonan puding saya hanya aduk sesekali perlahan lahan agar motif lumutnya besar² dan terlihat jelas ?.

Untuk membuat efek 'lumut' ini, digunakan daun pandan. Puding daun kelor. cipta resep alternatif proteinFull description. Lihat juga resep Puding lumut esen pandan enak lainnya. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya. Bahan-bahan Dan Bumbu yang Dibutuhkan Untuk Memasak Puding Lumut Kelor.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 341. puding lumut daun kelor pandan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!