Cara Gampang Membuat Semur Ayam Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Semur Ayam Anti Gagal

Semur Ayam. Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. Dijamin tak akan bosan deh menyantap nasi putih anda dengan lauk semur ayam hangat yang berkuah kental dan pekat, serta bercitarasa manis, legit, dan gurih.

Cara Gampang Membuat Semur Ayam Anti Gagal Di bulan Ramadhan, resep semur ayam kecap ini sangat cocok untuk sahur maupun berbuka puasa. Rasanya yang penuh nostalgia dari semur ayam kecap sulit untuk dikalahkan masakan manapun. Resep semur ayam Bango sudah selesai diberikan, nih!

Anda sedang mencari ide resep semur ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semur ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan semur ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Resep Semur Ayam – Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang banyak disukai oleh banyak orang. Banyak resep yang dapat Anda jadikan sebagai sumber referensi untuk memasak. Dijamin tak akan bosan deh menyantap nasi putih anda dengan lauk semur ayam hangat yang berkuah kental dan pekat, serta bercitarasa manis, legit, dan gurih.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan semur ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Semur Ayam memakai 17 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Semur Ayam:

  1. Gunakan 1 ekor Ayam.
  2. Gunakan Bumbu Halus.
  3. Siapkan 8 siung Bawang Merah.
  4. Ambil 4 siung Bawang Putih.
  5. Sediakan 6 butir Kemir Sangrai.
  6. Ambil 1 ruas jari Jahe.
  7. Ambil secukupnya Pala.
  8. Siapkan secukupnya Air.
  9. Siapkan 2 lembar daun salam.
  10. Ambil 6 lembar daun jeruk.
  11. Sediakan 1/2 butir Gula Merah.
  12. Sediakan 1 sdt gula pasir.
  13. Ambil 2 sdm santan Sun Kara.
  14. Sediakan secukupnya Kecap.
  15. Sediakan secukupnya Garam.
  16. Siapkan secukupnya Kaldu Jamur.
  17. Siapkan 1/2 bungkus Royco Ayam.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan 74.Vietnam’s rice roll simple, Lezat

Bagi kamu yang belum memiliki bahan-bahan yang disebutkan di atas, langsung buruan belanja! Simak video memasak Semur ayam dengan cepat dan sangat gampang. Mau tau caranya?ikuti step by Semur Ayam Resep by Rudy Choirudin. Sebenarnya resep semur ayam kecap ini gampang banget lho, kamu bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Cara menyiapkan Semur Ayam:

  1. Bersihkan Ayam, Potong menjadi beberapa bagian..
  2. Uleg Bumbu Halus, kemudian Tumis dengan 3 sdm Minyak goreng sampai Harum..
  3. Setelah Harum, masukan Ayam. Tambahkan Air secukupnya..
  4. Kasih Kecap secukupnya, tambahkan gula merah, daun salam dan daun jeruk. Tutup Wajan, tunggu sampai Ayam matang..
  5. Setelah matang, tambahkan gula pasir, santan dan garam secukupnya. Aduk rata..
  6. Semur Ayam siap di hidangkan ?..

Dibawah ini IDN Times kasih bahan-bahan dan cara membuatnya, simak yuk! Indonesian semur ayam is a delicious way to prepare bone-in chicken pieces and potatoes in a blend of spices, nutmeg, and kecap manis (sweet soy sauce). Making semur ayam reminds me of my grandma. I've mentioned before in my other post that my grandma Semur ayam kecap was one of the dishes she made so often. It's easy, it's tasty, and it's.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Semur Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!