Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Teriyaki Juicy, Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Teriyaki Juicy, Lezat Sekali

Ayam Teriyaki Juicy. Culinary membagikan resep Chicken Teriyaki dengan saus teriyaki yang di buat sendiri. Saus teriyaki ternyata sangat mudah di bikin. Japanese Chicken Teriyaki LETS GET EAT If you found this video valuable, give it a like.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Teriyaki Juicy, Lezat Sekali Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Ayam teriyaki merupakan hidangan khas Jepang yang dapat anda sajikan ditengah keluarga Ayam tumis dengan cita rasa manis atau seringkali menyebutnya sebagai hidangan ayam teriyaki. Ayam teriyaki adalah salah satu masakan ayam Jepang yang paling terkenal.

Sedang mencari ide resep ayam teriyaki juicy yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam teriyaki juicy yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam teriyaki juicy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam teriyaki juicy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Culinary membagikan resep Chicken Teriyaki dengan saus teriyaki yang di buat sendiri. Saus teriyaki ternyata sangat mudah di bikin. Japanese Chicken Teriyaki LETS GET EAT If you found this video valuable, give it a like.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam teriyaki juicy yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Teriyaki Juicy menggunakan 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Teriyaki Juicy:

  1. Ambil 3 lembar dada ayam tanpa tulang.
  2. Siapkan 2 sdm kecap asin.
  3. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  4. Sediakan 1 sdm madu.
  5. Siapkan Sejumput garam.
BARU  Bagaimana Membuat Ayam Kecap yang Sempurna

Dengan beberapa rempah-rempah dan herbal yang dicampur ke dalam saus perendam yang manis dan gurih, masakan. Dari negeri asalnya, Jepang, resep masakan ayam teriyaki memang sangat di sukai oleh warga masyarakat Jepang. Jadi tidak salahnya jika Anda juga mencoba menu masakan negeri matahari. Ayam utuh yang dimasak dalam saus teriyaki nan mantap, kemudian Sajikan ayam teriyaki bersama nasi putih hangat, roti burger atau roti bakar dan taburi permukaannya dengan wijen putih.

Langkah-langkah membuat Ayam Teriyaki Juicy:

  1. Taburkan garam secukupnya ke permukaan ayam. Kemudian tusuk2 dgn garpu..
  2. Campur kecap asin, gula dan madu. Aduk rata dan masukkan ayam. Marinasi selama 30 menit (saya taruh di kulkas)..
  3. Panaskan wajan anti lengket dgn api kecil. Masukkan daging ayam dan tutup panci. Panggang selama 5menit. Api tidak boleh besar agar tidak gosong. Buka tutup, balik permukaan dan tutup kembali masak 5 menit. Matikan apinya dan diamkan dulu 5 menit. Proses ini agar daging ayam matang sempurna dgn sisa panas dari panci..
  4. Iris2 daging ayam dan sajikan bersama tumisan bawang bombay, bawang putih, edamame, paprika, wortel. Sajikan dalam wadah saji. ?.

Resepi Ayam Teriyaki yang berasal dari pengaruh masakan Jepun, sangat sedap dan mudah disediakan. Teriyaki membawa maksud dari dua gabungan perkataan iaitu 'Teri' bermaksud kilatan. Resep Ayam Teriyaki : masakan ayam teriyaki merupakan masakan jepang yang biasanya ada di restoran restoran terutama restoran jepang. Bila anda belum sempat ke restoran jepang atau anda. Ingin memasak ayam teriyaki sendiri di rumah?

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam teriyaki juicy yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!