Resep Bobor daun singkong kuning, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Bobor daun singkong kuning, Lezat Sekali

Bobor daun singkong kuning. Rebus air sampai mendidih, masukkan bumbu halus, dan salam, dan lengkuas beberapa saat. Masukkan teri dan labu kuning, masak sampai labu agak lembek. SajianSedap.com – Resep Sayur Bobor Kuning Daun Singkong Labu Kuning salah satu menu sederhana yang rasanya nikmat banget.

Resep Bobor daun singkong kuning, Lezat Sekali Jadi kalau ingin membuat hidangan sederhana yang rasanya lezat contek saja Resep Sayur Bobor Kuning Daun Singkong Labu Kuning berikut. biografi singkat ibnu sina Tumis bawang merah bawang putih sampai harum masukkan lengkuas dan daun salam. Bahan yang digunakan untuk membuat Resep Sayur Bobor Kuning Daun Singkong Labu Kuning ini pun mudah. Lihat juga resep Bobor daun singkong fiber creme enak lainnya.

Lagi mencari ide resep bobor daun singkong kuning yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bobor daun singkong kuning yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Rebus air sampai mendidih, masukkan bumbu halus, dan salam, dan lengkuas beberapa saat. Masukkan teri dan labu kuning, masak sampai labu agak lembek. SajianSedap.com – Resep Sayur Bobor Kuning Daun Singkong Labu Kuning salah satu menu sederhana yang rasanya nikmat banget.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bobor daun singkong kuning, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bobor daun singkong kuning enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bobor daun singkong kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bobor daun singkong kuning menggunakan 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bobor daun singkong kuning:

  1. Gunakan 1 ikat daun singkong, rebus kemudian di peras lalu potong2.
  2. Siapkan 6 butir telur rebus.
  3. Sediakan 200 gr kikil sapi, rebus untuk menghilangkan lendir.
  4. Ambil bumbu halus :.
  5. Gunakan 6 siung bawang merah.
  6. Gunakan 3 siung bawang putih.
  7. Sediakan 1 ruas jari kunyit.
  8. Sediakan 2 butir kemiri sangrai sebentar.
  9. Gunakan ketumbar secukupnya sangrai.
  10. Ambil 1 ruas jari lengkuas,geprek.
  11. Sediakan 1 batang serai, geprek.
  12. Ambil 2 lembar daun salam.
  13. Sediakan 1 bungkus santan instan bubuk santan, stock drmh adanya cuma ini.
  14. Sediakan secukupnya gula.
  15. Ambil secukupnya garam.
BARU  Resep Lodeh Rebung Pete yang Sempurna

Resep sayur bobor daun singkong ini dikembangkan dari bobor yang klasik dengan penambahan ikan teri. Rasanya tentu lebih gurih, lebih kaya, dan lebih beraroma. Yang harus diingat, daun singkong selalu harus kita rebus dahulu sebelum dimasak, diperas, dan dipotong-potong. Rencana nya mau masak sayur bayam mommies, eh ternyata salah beli sayurnya.

Langkah-langkah menyiapkan Bobor daun singkong kuning:

  1. Tumis bumbu halus, masukan lengkuas,serai dan daun salam sampai harum..
  2. Beri air setelah mendidih masukan kikil kemudian telur rebus yg sudah dikupas kulitnya..
  3. Masukan santan instan dan beri garam dan gula kemudian korekai rasa..
  4. Terakhir masukan daun singkong yg sudah di cacah. Dan sajikan bersama tempe dan sambal terasi..

Maklum nyuruh si teteh cantik yg gak tau jenis sayur. Cuss di recook yah. ? Begitulah aneka bahan dan resep dari sajian mantap sayur bobor daun singkong. Bagi anda yang teratrik untuk membuatnya di rumah masing-masing, bisa dengan mudah mengikuti langkah pembuatan di artikel di atas. Di samping rumah ada waluh, banyak pucuk mudanya. Cuss saya petikin deh untuk disayur.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bobor daun singkong kuning yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!