Langkah Mudah untuk Membuat Rolade Daun Singkong, Bikin Ngiler

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Rolade Daun Singkong, Bikin Ngiler

Rolade Daun Singkong. Resep rolade daun singkong memang sudah terbukti banyak yang mencari karena memang mudah dan hasil akhirnya cukup lezat dan bisa menjadi suguhan istimewa bagi keluarga. Bumbu yang tidak ribet dan proses pembuatan yang tidak memakan waktu lama menjadikan makanan ini begitu luar biasa memiliki banyak penggemar. Rolade daun singkong (Hanacaraka: ꦫꦺꦴꦭꦢꦼ ꦢꦻꦴꦤ꧀ ꦱꦶꦁꦏꦺꦴꦁ) adalah camilan gorengan khas Semarang.

Langkah Mudah untuk Membuat Rolade Daun Singkong, Bikin Ngiler Buang daun singkong yang terlihat sudah tak layak pakai, lalu cuci hingga bersih dan tiriskan. Rebus daun singkong dengan sedikit garam hingga matang dan empuk. Daun singkong bisa diolah menjadi berbagai macam menu makanan dan salah satu olahan daun singkong lezat adalah dibuat menjadi rolade.

Anda sedang mencari ide resep rolade daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rolade daun singkong yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep rolade daun singkong memang sudah terbukti banyak yang mencari karena memang mudah dan hasil akhirnya cukup lezat dan bisa menjadi suguhan istimewa bagi keluarga. Bumbu yang tidak ribet dan proses pembuatan yang tidak memakan waktu lama menjadikan makanan ini begitu luar biasa memiliki banyak penggemar. Rolade daun singkong (Hanacaraka: ꦫꦺꦴꦭꦢꦼ ꦢꦻꦴꦤ꧀ ꦱꦶꦁꦏꦺꦴꦁ) adalah camilan gorengan khas Semarang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rolade daun singkong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan rolade daun singkong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan rolade daun singkong sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Rolade Daun Singkong menggunakan 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Rolade Daun Singkong:

  1. Gunakan 1 ikat daun singkong.
  2. Gunakan 10 sdm tepung terigu.
  3. Ambil 3 buah tahu(me, tahu kuning).
  4. Gunakan 3 siung bawang putih.
  5. Gunakan 1/2 sdt ketumbar.
  6. Gunakan secukupnya Garam.
  7. Siapkan 1/4 sdt merica butir.
  8. Sediakan Secukupnya kaldu bubuk.
BARU  Resep Sayur bayam jagung bening yang Bikin Ngiler

Rolade daun singkong merupakan salah satu jenis gorengan yang terbuat dari daun singkong rebus dicampur dengan tahu putih, telur, dan berbagai macam bumbu baru digoreng dengan tepung. Sajikan rolade daun singkong selagi hangat agar lebih lezat. Gulungan rolade akan dikukus hingga matang lalu diiris dan digoreng dalam balutan telur hingga kecoklatan. Sajian tahu goreng anda pun jadi lebih istimewa, menarik, dan menggugah selera.

Langkah-langkah menyiapkan Rolade Daun Singkong:

  1. Siangi daun singkong, rebus dengan sedikit garam. Setelah dirasa matang angkat, tiriskan. Peras lalu iris-iris, campur dengan tahu yang dihancurkan. Aduk rata..
  2. Iris 2 siung bawang putih lalu goreng. Haluskan bersama merica, garam dan kaldu bubuk. Campur dengan tahu dan daun singkong. Bentuk bulat-bulat..
  3. Haluskan satu siung bawang putih dan ketumbar. Campur dengan tepung terigu, tambahkan air secukupnya, garam dan kaldu bubuk.
  4. Celupkan campuran daun singkong kedalam adonan tepung dan goreng sampai kecoklatan. Angkat dan rolade siap disajikan ?.

Rolade mulanya terbuat dari daun singkong rebus yang digulung di dalam adonan tahu, dibungkus dengan daun pisang, dikukus, dipotong-potong, dicelupkan ke dalam adonan terigu, kemudian di goreng dengan minyak panas. Rolade Daun Singkong dibuat dalam beberapa versi. Selain dibentuk gulungan, ada pula rolade yang pembuatannya lebih mudah, yakni dengan dibentuk kepalan tangan. Rolade jenis ini lebih jamak ditemui di pedagang gorengan kaki lima. Selain itu, ada juga rolade daun singkong yang tidak menyertakan tahu di dalamnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Rolade Daun Singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!