Resep Sayur bayam jagung bening yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Sayur bayam jagung bening yang Bikin Ngiler

Sayur bayam jagung bening. Sayur bayam jagung kuah bening buatan siap disantap dengan sebagai menu yang menyehatkan. Haloo sahabat kali ini saya akan menjelaskan tentang resep sayur bening bayam jagung, meliputi penjelasan sayur bayam, cara pembuatan sayur bening bayam jagung, dan cara membuat sayur bayam bobor jagung. Seperti yang telah diketahui, bayam merupakan sayuran hijau yang memiliki banyak zat besi.

Resep Sayur bayam jagung bening yang Bikin Ngiler Cuci bersih bayam ; Potong jagung manis dengan ukuran sesuai ; Iris cabai merah dengan arah menyerong. Sajikan sayur bayam jagung bening ini dalam keadaan hangat. Untuk lebih nikmat anda bisa menyantapnya bersama dengan nasi hangat, tempe, tahu, kerupuk atau sambal.

Sedang mencari ide resep sayur bayam jagung bening yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bayam jagung bening yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sayur bayam jagung kuah bening buatan siap disantap dengan sebagai menu yang menyehatkan. Haloo sahabat kali ini saya akan menjelaskan tentang resep sayur bening bayam jagung, meliputi penjelasan sayur bayam, cara pembuatan sayur bening bayam jagung, dan cara membuat sayur bayam bobor jagung. Seperti yang telah diketahui, bayam merupakan sayuran hijau yang memiliki banyak zat besi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bayam jagung bening, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur bayam jagung bening enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur bayam jagung bening sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sayur bayam jagung bening memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Rolade Tahu Daun Singkong Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sayur bayam jagung bening:

  1. Ambil 1 ikat sayur bayam.
  2. Siapkan 1 buah jagung manis.
  3. Ambil 1/2 buah tomat.
  4. Gunakan 5 buah cabe hijau.
  5. Siapkan 2 siung bawang merah.
  6. Gunakan 1 siung bawang putih.
  7. Gunakan 2 batang daun seledri.

Itulah resep dan cara memasak/membuat sayur bayam jagung bening yang enak, sederhana dan sehat. Yuk sajikan sayur ini di meja makan sebagai menu santap bersama keluarga di rumah. Semoga resep dari kami ini bermanfaat untuk anda. Demikian diatas adalah penjelasan tentang resep membuat sayur bening bayam jagung jika kalian ingin lebih lengkapnya lagi kalian bisa cek disini resep sayur bayam jagung.

Cara membuat Sayur bayam jagung bening:

  1. Panaskan air, potong2 jagung dan masukkan ke air rebusan tunggu sampai mendidih.
  2. Selagi menunggu air mendidih potong2 bayam, cabe bawang dan tomat.
  3. Masukkan semua bahan kedalam air y sudh mendidih tambahkan daun seledri tambahkan garam dan lada bubuk cek rasa, masak sebntr matikan api (karna daun byam kan cepet x matang, jadi jgan lama2 yaa di masaknya).
  4. Sayur bening siap di hidangkan.

Bila ada kesalahan dalam artikel tersebut saya mohon maaf karena manusia itu tidak jauh dari salah. Resep Sayur Bayam Jagung Bening – Sayur bayam menjadi menu sayuran hijau yang rutin disajikan dikarenakan banyak manfaatnya bagi kesehatan. Selain itu, cita rasa enak dan segarnya olahan sayur bayam dapat kita rasakan dengan dimasak berkuah bening sederhana berkombinasi jagung dan wortel dalam resep sayur bayam tanpa temu kunci berikut ini. Tambahkan sayur bayam dan jagung manis. Masak hingga jagung dan bayam matang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur bayam jagung bening yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!