Resep Daun Singkong Santan Sederhana, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Daun Singkong Santan Sederhana, Lezat Sekali

Daun Singkong Santan Sederhana. Terakhir, masukkan daun singkong, lalu masak sebentar. Setelah matang, angkat dan sajikan daun singkong santan. Itulah resep daun singkong santan yang bisa kamu coba di rumah.

Resep Daun Singkong Santan Sederhana, Lezat Sekali Resep Cara Masak Daun Singkong Santan: Pertama rebus daun singkong,lalu di potong-potong. Sesudah direbus, lalu diangkat dan tiriskan. Lihat juga resep Sayur daun singkong santan enak lainnya.

Anda sedang mencari ide resep daun singkong santan sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal daun singkong santan sederhana yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daun singkong santan sederhana, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan daun singkong santan sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Terakhir, masukkan daun singkong, lalu masak sebentar. Setelah matang, angkat dan sajikan daun singkong santan. Itulah resep daun singkong santan yang bisa kamu coba di rumah.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah daun singkong santan sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Daun Singkong Santan Sederhana memakai 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Daun Singkong Santan Sederhana:

  1. Siapkan 1 Ikat Daun Singkong.
  2. Ambil 65 ML Santan Kara.
  3. Siapkan 1 Sdm Gula.
  4. Ambil 3 Sdt Garam.
  5. Gunakan 500 ML Air.
  6. Ambil 8 Pcs Cabe Rawit (Sesuai Selera Ya).
  7. Gunakan 1 Ruas Kunyit.
  8. Siapkan 1 Ruas Serai.
  9. Siapkan 5 Butir Bawang Putih.
  10. Gunakan 3 Butir Bawang Merah.
  11. Siapkan 1 Sdt Merica Bubuk.

Resep Sayur Daun Singkong Dan Tempe: Pertama rebus daun singkong, setelah itu tiriskan, dan iris kasar. Tumislah bumbu halus dengan daun sereh, salam,dan lengkuas sampai harum. Tuangkan santan encer, masak sambil diaduk sampai mendidih. Lihat juga resep Sayur santan daun singkong enak lainnya.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Sayur Bening Bayam Jagung, Bikin Ngiler

Langkah-langkah membuat Daun Singkong Santan Sederhana:

  1. Olah daun singkong sesuai selera (Saya : Potong kecil lalu di remas).
  2. Haluskan bahan2 : Kunyit, Serai, Cabe Rawit, Bawang Putih dan Bawang Merah (Saya tidak ada penumbuk/blender jadi saya potong2 halus saja).
  3. Panaskan kuali, tuang minyak untuk menumis bahan2 halus, setelah wangi/ berubah warna…masukkan daun singkong (Saya campur sedikit terung pipit/rimbang), tumis hingga wangi lalu tuang air 500 ML tadi, tutup dan tunggu mendidih, tambahkan garam, gula, penyedap (jika suka) dan merica bubuk, tunggu mendidih lagi lalu cek rasa, kemudian masukkan santan kara, aduk2 sebentar, lalu matikan api. Daun singkong santan sederhana siap dihidangkan ^ _ ^. Cocok di makan bersama ikan asin goreng ?..

Berbicara mengenai sajian daun singkong lebih lanjut, maka berikut ini ada sebuah sajian berbahan dasar singkong yang sangat lezat dan bercitarasa mantap yang bisa anda coba sebuah sajian lezat bernama daun singkong santan paling mantap dan enak namun sederhana. Sayur Daun Singkong Santan Kuning ?. Tambahkan santan lalu masukkan daun singkong berikut cabai rawit utuh. Masak hingga mendidih dan semua bahan matang, koreksi rasanya, angkat dan sajikanā£. Resep Sayur Daun Singkong Sederhana dengan Udang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Daun Singkong Santan Sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!