Bagaimana Membuat Daun Singkong Teri Masak Santan, Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Membuat Daun Singkong Teri Masak Santan, Bikin Ngiler

Daun Singkong Teri Masak Santan. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah.

Bagaimana Membuat Daun Singkong Teri Masak Santan, Bikin Ngiler Pertama cuci kemudian rebus daun singkon yang. Bahan-bahan yang harus disediakan untuk membuat Daun Singkong Muda Masak Santan. Masukkan daun singkong dan teri Medan masak sampai mendidih dan jangan lupa sambil diaduk agar santannya tidak pecah.

Anda sedang mencari inspirasi resep daun singkong teri masak santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal daun singkong teri masak santan yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daun singkong teri masak santan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan daun singkong teri masak santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat daun singkong teri masak santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Daun Singkong Teri Masak Santan memakai 18 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Daun Singkong Teri Masak Santan:

  1. Siapkan 2 ikat daun singkong muda.
  2. Siapkan 250 gram teri nasi kering.
  3. Ambil Bumbu Halus.
  4. Gunakan 5 buah cabe keriting.
  5. Siapkan 6 buah cabe rawit.
  6. Sediakan 1 ruas kunyit.
  7. Ambil 4 siung bawang putih.
  8. Sediakan 6 siung bawang merah.
  9. Gunakan 4 butir kemiri.
  10. Sediakan Bumbu Pelengkap.
  11. Ambil 3 lembar daun salam.
  12. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  13. Siapkan 2 batang sereh (geprek).
  14. Sediakan 1 ruas lengkuas (geprek).
  15. Sediakan 2 bungkus santan sasa.
  16. Sediakan 2 sdt garam.
  17. Siapkan 1 sdt gula.
  18. Siapkan 3 sdt kaldu bubuk.
BARU  Resep Capcay bakso, Bisa Manjain Lidah

Beri penyedap rasa, gula dan koreksi rasa. Sayur daun singkong siap disajikan untuk keluarga tersayang. Weston Creek, Wilayah Ibu Kota Australia, Australia. Gulai Teri Daun Singkong. teri medan (bisa diganti ebi/ teri biasa) • daun singkong (petik daun muda per helai) • daun kemangi (petik per helai) • daun salam • serai/sereh (memarkan) • lengkuas/laja (memarkan) • santan instan (kara) • kaldu jamur.

Langkah-langkah menyiapkan Daun Singkong Teri Masak Santan:

  1. Siapkan semua bahan-bahannya. Pilih daun singkong yg masih muda..
  2. Cuci bersih daun singkong lalu rebus ± sekitar 15 menitan sampai empuk karna daun singkong ini teksturnya agak keras..
  3. Goreng teri nasi hingga kering dan berwarna kecoklatan..
  4. Setelah daun singkong direbus dan ditiriskan hingga dingin, potong daun kecil-kecil..
  5. Haluskan bumbu..
  6. Tumis bumbu halus tambahkan daun salam, daun jeruk, sereh dan lengkuas, tumis hingga matang..
  7. Larutkan santan ke air matang ± 300 ml lalu masukkan ke tumisan bumbu.
  8. Jika sudah mendidih masukkan daun singkong, aduk-aduk hingga rata. Lalu masukkan bumbu pelengkap lainnya..
  9. Karna dirasa tidak terlalu pedas, saya tambahkan lagi beberapa cabe rawit utuh. Terakhir masukkan teri nasi yg sudah digoreng tadi. Aduk-aduk rata, matikan kompor masakan siap disajikan..

Tumis Daun Singkong. daun singkong, siangi. Lihat juga resep Kareng teupeuleumak (ikan teri santan) #Aceh enak lainnya. Daun Singkong Teri Santan (Dengan Fiber Creme). Resep Daun Singkong Teri Santan (Dengan Fiber Creme). Source: mommy Ainia Praba Dulu aku pikir, aku orang paling malang di dunia yang gak bisa makan masakan Padang tanpa kuatir perut mulas karena santan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat daun singkong teri masak santan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!