Resep Ayam suir kecap Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam suir kecap Anti Gagal

Ayam suir kecap. Angkat dan tunggu dingin kemudian belah dua dan isi dengan ayam suir. Lihat juga resep Ayam Suwir Bumbu Kecap Creamy enak lainnya. Kalau dibiarin tetep jadi ayam goreng pasti besok pagi akan berakhir di tong sampah.

Resep Ayam suir kecap Anti Gagal Inilah masakan rumahan terkenal – resep ayam suwir kecap pedas! Bisa jadi kamu mulai mencari resep-resep baru. Maklum, sekarang ini banyak sekali olahan ayam pedas yang kekinian – contohnya ayam geprek dengan segala modifikasinya.

Lagi mencari inspirasi resep ayam suir kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suir kecap yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suir kecap, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam suir kecap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Angkat dan tunggu dingin kemudian belah dua dan isi dengan ayam suir. Lihat juga resep Ayam Suwir Bumbu Kecap Creamy enak lainnya. Kalau dibiarin tetep jadi ayam goreng pasti besok pagi akan berakhir di tong sampah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam suir kecap sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam suir kecap memakai 9 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam suir kecap:

  1. Ambil 1/5 kg ayam.
  2. Sediakan 4 siung bawang putih.
  3. Sediakan 3 siung bawang merah.
  4. Gunakan 4 cabe merah.
  5. Siapkan 3 cabe rawit extra pedas (sesuai selera).
  6. Ambil 1 sachet ladaku.
  7. Siapkan Kecap.
  8. Sediakan Royco.
  9. Sediakan Gula.

Resep Ayam Suwir Gurih Dan Pedas – Kreasi menu daging ayam memang sangat banyak dan bermacam – macam, salah satunya adalah ayam suwir. Jika sebelumnya Kami pernah membahas resep salad ayam suwir (lihat tautan di bawah), kali ini ada lagi yang agak berbeda, yaitu resep ayam suwir dengan citarasa yang manis, pedas dan gurih. Dijamin akan menggoyang lidah Anda para pecinta daging ayam. Cara membuat Ayam suir kemangi: Suir ayam, iris tipis duo bawang dan tomat.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Perkedel Jagung Keju Crispy yang Enak Banget

Cara membuat Ayam suir kecap:

  1. Rebus ayam sampai mendidih, kemudin tiriskan.
  2. Suir suir ayam, kemudian di goreng sampai kecoklatan..
  3. Haluskan bawang putih dan bawang merah.
  4. Iris miring cabai merah dan rawit.
  5. Tumis bawang yang sudah di haluskan dengan cabai yang sudah di potong potong, hingga tercium aroma sedap bawang.
  6. Masukan ayam suir, tambahkan air secukupnya.
  7. Tambahkan lada,kecap,gula, dan royco. Cicipi sesuai selera masing masing..
  8. Masak hingga matang..
  9. Sajikan.

Tumis duo bawang dan tomat hingga harum, masukkan ayam suir, kecap dan sedikit air, penyedap. Jika air sudah mulai meresap dan tinggal sedikit sekali, masukkan kemangi, aduk sebentar, koreksi rasa, lalu matikan kompor. Lihat juga resep Ayam suwir hajatan enak lainnya. Ayam yang digoreng dan dimasak dalam kuah kecap yang nyemek-nyemek dan gurih ini memang banyak memiliki penggemar karena sangat sedap. Membuatnya sendiri sebenarnya sangat mudah dan mungkin menjadi resep yang saya anjurkan untuk dicoba jika anda adalah pemula dalam urusan masak-memasak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam suir kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!