Resep Sayur Santan Daun singkong Teri Medan Telor yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Sayur Santan Daun singkong Teri Medan Telor yang Lezat Sekali

Sayur Santan Daun singkong Teri Medan Telor. Sayur Santan Daun singkong Teri Medan Telor. Resep Sayur Santan Daun singkong Teri Medan Telor. Dengan bumbu seadanya tp rasanya gak kalah sama masakan mama.

Resep Sayur Santan Daun singkong Teri Medan Telor yang Lezat Sekali Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur santan daun singkong dan telur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur santan daun singkong dan telur enak. Lihat juga resep Sayur Daun Singkong Campur Telur Kuah Santan enak lainnya.

Sedang mencari ide resep sayur santan daun singkong teri medan telor yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur santan daun singkong teri medan telor yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sayur Santan Daun singkong Teri Medan Telor. Resep Sayur Santan Daun singkong Teri Medan Telor. Dengan bumbu seadanya tp rasanya gak kalah sama masakan mama.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur santan daun singkong teri medan telor, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur santan daun singkong teri medan telor enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur santan daun singkong teri medan telor yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur Santan Daun singkong Teri Medan Telor memakai 21 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sayur Santan Daun singkong Teri Medan Telor:

  1. Siapkan 1 ikat Daun Singkong.
  2. Siapkan 2 Butir Telor Ayam.
  3. Siapkan 100 gr Teri Medan.
  4. Siapkan 1 lbr daun salam.
  5. Siapkan 1 btg sereh.
  6. Gunakan secukupnya Garam.
  7. Sediakan secukupnya Gula pasir.
  8. Siapkan Kaldu bubuk.
  9. Sediakan 5 bh Cabe Rawit setanutuh.
  10. Gunakan 4 bh bawang merah iris-iris.
  11. Gunakan 2 bks santan instan 65ml.
  12. Ambil Bumbu Halus :.
  13. Sediakan 10 bh Cabe Merah keriting.
  14. Gunakan 5 bh cabe rawit setan.
  15. Siapkan 6 bh bawang merah.
  16. Gunakan 4 siung bawang putih.
  17. Ambil 4 bh kemiri.
  18. Gunakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  19. Gunakan 1 ruas kunyit.
  20. Sediakan Minyak goreng utk menumis.
  21. Ambil secukupnya Air.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Terong kukus cabe Vegan ala YG Kitchen Anti Gagal

Lihat juga resep Sayur Santan Daun singkong Teri Medan Telor enak lainnya. Lihat juga resep Santen Daun Singkong Teri Medan enak lainnya. Lihat juga resep Sayur Daun singkong santan teri medan enak lainnya. Lihat juga resep Sayur Santan Daun singkong Teri Medan Telor enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Sayur Santan Daun singkong Teri Medan Telor:

  1. Petikin daun singkong, kemudian rebus di air yg mendidih, setelah lemas matikan kompor, bilas dgn air dingin dan tiriskan. Kemudian iris2.
  2. Rebus telor kemudian kupas.
  3. Goreng Teri Medan hingga kecoklatan dan sisihkan.
  4. Panaskan sedikit minyak goreng, kemudian goreng bawang merah, setelah kekuningan masukkan bumbu halus, daun salam dan sereh.
  5. Setelah bumbu halus matang, tambahkan garam, gula, kaldu bubuk. Aduk rata supaya bumbu tercampur.
  6. Tambahkan air secukupnya.
  7. Setelah mendidih masukkan daun singkong, cabe rawit, teri medan. Aduk rata.
  8. Setelah itu tambahkan santan, aduk supaya semua tercampur merata. Setelah mendidih tes rasa..
  9. Setelah sayur matang, matikkan kompor, sayur santan daun singkong siap dihidangkan.

Masih dalam rangkaiannya sambal lado ijo, untuk sayurnya saya buat sayur daun singkong teri medan. Didihkan santan encer, masukkan tumisan bumbu halus, aduk rata. Berikut ini adalah cara meresep dengan praktis. Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat GULAI DAUN SINGKONG, IKAN TERI DAN TELOR. Sayur Santan Daun singkong Teri Medan Telor.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur santan daun singkong teri medan telor yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!