Langkah Mudah untuk Membuat Capcay Goreng Merah, Simpel & Enak yang Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Capcay Goreng Merah, Simpel & Enak yang Menggugah Selera

Capcay Goreng Merah, Simpel & Enak. Resep Capcay Goreng Merah, Simpel & Enak. Untuk meramaikan #WeekendChallenge & #AdaApaCi kali ini masak capcay goreng merah kebetulan bahannya lengkap cuma bawang bombaynya saya skip. Resep capcay hampir sama dengan resep capcay sebelumnya yang sudah dipost, hanya ada tambahan saos tomat.

Langkah Mudah untuk Membuat Capcay Goreng Merah, Simpel & Enak yang Menggugah Selera Capcay merupakan salah satu masakan oriental yang praktis dan menyehatkan. Nah itulah resep yang dapat saya bagikan kepada teman-teman. Jika kamu ada bahan sayuran yang tidak suka, kamu boleh menggantinya dengan sayur lainnya yang sekiranya sesuai dengan selera kamu.

Anda sedang mencari ide resep capcay goreng merah, simpel & enak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay goreng merah, simpel & enak yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay goreng merah, simpel & enak, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan capcay goreng merah, simpel & enak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Resep Capcay Goreng Merah, Simpel & Enak. Untuk meramaikan #WeekendChallenge & #AdaApaCi kali ini masak capcay goreng merah kebetulan bahannya lengkap cuma bawang bombaynya saya skip. Resep capcay hampir sama dengan resep capcay sebelumnya yang sudah dipost, hanya ada tambahan saos tomat.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah capcay goreng merah, simpel & enak yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Capcay Goreng Merah, Simpel & Enak menggunakan 20 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Capcay Goreng Merah, Simpel & Enak:

  1. Ambil 2 batang wortel.
  2. Gunakan 1 buah sawi putih, potong-potong.
  3. Ambil 1 buah brokoli,potong-potong.
  4. Gunakan 1 buah kembang kol, potong-potong.
  5. Siapkan 5 buah jagung muda, potong-potong.
  6. Siapkan Secukupnya kacang kapri.
  7. Gunakan Secukupnya jamur kuping, potong-potong.
  8. Sediakan 1 butir telur.
  9. Ambil 1 buah sosis, potong-potong.
  10. Siapkan 5 buah bakso sapi, potong-potong.
  11. Gunakan 1 batang daun bawang, iris.
  12. Ambil 1/2 buah bawang bombay, iris (skip).
  13. Sediakan 4 siung bawang putih, cincang.
  14. Gunakan Tambahan :.
  15. Gunakan 1 1/2 sdm saos tiram.
  16. Gunakan 2-3 sdm saos tomat.
  17. Gunakan Secukupnya gula, garam, dan merica bubuk.
  18. Gunakan Secukupnya kaldu jamur.
  19. Ambil 1 sdm tepung maizena, larutkan dengan air.
  20. Siapkan Air.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Santan daun singkong yang Enak

Silahkan berkreasi terkait dengan kuliner capcay goreng ini. Ada resep capcay kol ala rumahan serta resep capcay goreng Cina yang khas rasanya. Resep capcay bakso sebenarnya sama dengan resep capcay sayur lainnya. Hanya saja pada resep ini kamu mesti menambahkan beraneka ragam bakso untuk melezatkannya.

Cara menyiapkan Capcay Goreng Merah, Simpel & Enak:

  1. Siapkan bahan..
  2. Tumis bawang putih sampai harum, masukkan telur (orak-arik) dan tambahkan bakso, sosis. Aduk rata.
  3. Masukkan wortel, aduk rata. Tambahkan air, saos tiram, garam, gula, merica bubuk dan kaldu jamur. Aduk rata.
  4. Masukkan sayuran sawi putih, brokoli, jagung muda, kembang kol, kacang kapri, dan jamur kuping, aduk rata.Tambahkan saos tomat. Aduk kembali. Tambahkan larutan tepung maizena + air untuk mengentalkan kuah capcay, aduk kembali sampai mendidih..
  5. Test rasa. Terakhir masukkan daun bawang, aduk rata. Angkat.
  6. Sajikan. Selamat mencoba ??.

Tambahkan larutan tepung kanji, aduk rata, masak sampai mendidih lagi. Tumis bawang putih hingga harum, lalu masukkan wortel dan buncis. Masukkan kembang kol, sosis dan jagung siam. Resep Capcay Goreng, Lezat dan Gampang Dimasak di Rumah. Sajikan capcay goreng yang lezat untuk menu pelengkap makan malam di rumah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat capcay goreng merah, simpel & enak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!