Cara Gampang Membuat Ayam Suwir Kecap, Lezat Sekali

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Ayam Suwir Kecap, Lezat Sekali

Ayam Suwir Kecap. Ayam suwir kecap cabe hijau, resep oleh: @mama_syifa_hana⁣⁣ Bahan dan Bumbu Ayam Suwir Kecap Cabe Hijau. Lihat juga resep Ayam Suwir Bumbu Kecap Creamy enak lainnya. Inilah masakan rumahan terkenal – resep ayam suwir kecap pedas!

Cara Gampang Membuat Ayam Suwir Kecap, Lezat Sekali Kembali ke selera asal, resep ayam pedas yang paling mudah dicoba di rumah dan. Resep Ayam Suwir Kecap Super Enak. Resep ayam suwir kecap ini bukan cuma terasa manis, tapi juga gurih dan pedas.

Lagi mencari ide resep ayam suwir kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suwir kecap yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam suwir kecap cabe hijau, resep oleh: @mama_syifa_hana⁣⁣ Bahan dan Bumbu Ayam Suwir Kecap Cabe Hijau. Lihat juga resep Ayam Suwir Bumbu Kecap Creamy enak lainnya. Inilah masakan rumahan terkenal – resep ayam suwir kecap pedas!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir kecap, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam suwir kecap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam suwir kecap sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Suwir Kecap memakai 18 bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Suwir Kecap:

  1. Siapkan ~ kukus, goreng utuh, suwir :.
  2. Gunakan 1/2 kg dada ayam.
  3. Gunakan ~ aduk bersama suwiran ayam :.
  4. Gunakan 3 sdm kecap manis.
  5. Siapkan 1 sdm saus tiram.
  6. Ambil 1 sdt merica.
  7. Sediakan ~ Iris, tumis :.
  8. Ambil 1 bh bombay sedang/besar.
  9. Siapkan 1 bongkah garlic, cacah.
  10. Gunakan 1 bh pala, pilih yg agak besar, geprek.
  11. Siapkan 1 ruas telunjuk jahe, ulek/parut.
  12. Ambil ~ Bumbu :.
  13. Sediakan 100 ml air.
  14. Ambil 3 sdm kecap manis.
  15. Ambil 2 sdm kecap inggris.
  16. Siapkan 2 sdm minyak wijen.
  17. Gunakan 1/2 sdt gula pasir.
  18. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
BARU  Resep Vietnamese Lemongrass Chicken (ayam masak sereh) Anti Gagal

Dengan takaran bumbu yang tepat, ketiga rasa tersebut akan berpadu sempurna dan cocok untuk teman nasi hangat saat makan siang tiba, apalagi jika dimakan bersama teman atau keluarga. Resep ayam suwir kecap Resep Ayam Suwir Gurih Dan Pedas – Kreasi menu daging ayam memang sangat banyak dan bermacam – macam, salah satunya adalah ayam suwir. Jika sebelumnya Kami pernah membahas resep salad ayam suwir (lihat tautan di bawah), kali ini ada lagi yang agak berbeda, yaitu resep ayam suwir dengan citarasa yang manis, pedas dan gurih. Dijamin akan menggoyang lidah Anda para pecinta daging ayam.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Suwir Kecap:

  1. Kukus ayam 30-40 menit..
  2. Goreng hingga kedua sisi berkulit..
  3. Suwir & tambahkan bumbu marinasinya. ratakan. sisihkan..
  4. Tumis bombay, jahe, dan pala ke dalam minyak panas yg bercampur minyak wijen..
  5. Setelah bombay layu, masukkan garlic, aduk hingga harum..
  6. Buat lubang ditengah. masukkan kecap manis..
  7. Kecap inggris, gula, dan kaldu bubuk..
  8. Tambahkan air, (sy sekalian ngebersihin botol saus tiram yg udh abis). kecilkan api..
  9. Masak hingga kuah terserap..
  10. Sampai kering dan berminyak..
  11. Ayam suwir kecap siap jadi lauk kami pagi ini..

SajianSedap.com – Resep Ayam Suwir Masak Pedas ini rasanya begitu menggoda untuk segera disantap. Namun meskipun hadir dengan rasa yang pedas, Resep Ayam Suwir Masak Pedas ini jadi salah satu menu primadona keluarga di meja makan. Yuk, hadirkan Resep Ayam Suwir Masak Pedas ini saja sebagai menu makan siang keluarga saat akhir pekan. Baca Juga: Resep Ayam Suwir Masak Serai Enak Ini Bikin. Ayam Suwir bisa jadi menu yang cocok disajikan sebagai hidangan pendamping nasi putih.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam suwir kecap yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!