Resep Lontong Kari Sapi Anti Gagal

Diposting pada
Resep Lontong Kari Sapi Anti Gagal

Lontong Kari Sapi. Cara Membuat Lontong Kari Daging Sapi Enak Sedap kali ini kami akan menghadirkan kepada anda semua sebagai pembaca artikel yang telah kami posting ini yaitu. Sos tergerak untuk terjun ke dunia enterpreneur. Resep ini lontong kari sapi khas Bandung yang paling enak katanya lontong kari daging Kebon Karet, lontong kari Cicendo – Bandung, jika lontong kari sapi khas Padang rasanya lebih pedas.

Resep Lontong Kari Sapi Anti Gagal Sarapan populer khas Bandung bisa kamu masak sendiri di rumah. Kupat tahu&Lontong kari khas Singaparna depan mall BTM cicadas. Lontong kari is lontong serve in soupy chicken curry and vegetables.

Anda sedang mencari ide resep lontong kari sapi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lontong kari sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara Membuat Lontong Kari Daging Sapi Enak Sedap kali ini kami akan menghadirkan kepada anda semua sebagai pembaca artikel yang telah kami posting ini yaitu. Sos tergerak untuk terjun ke dunia enterpreneur. Resep ini lontong kari sapi khas Bandung yang paling enak katanya lontong kari daging Kebon Karet, lontong kari Cicendo – Bandung, jika lontong kari sapi khas Padang rasanya lebih pedas.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lontong kari sapi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan lontong kari sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat lontong kari sapi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Lontong Kari Sapi menggunakan 36 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Lontong Kari Sapi:

  1. Ambil Bahan Lontong :.
  2. Siapkan 3 cup Beras, cuci dan tiriskan.
  3. Ambil 1 lembar Daun Pandan.
  4. Ambil 1/4 sdt Garam.
  5. Ambil secukupnya Daun Pisang.
  6. Gunakan Bahan Kuah Kari :.
  7. Sediakan 500 gr Daging Sapi.
  8. Ambil 1 batang Serai.
  9. Gunakan 3 ruas Laos.
  10. Siapkan 5 lembar Daun Jeruk.
  11. Sediakan 2 lembar Daun Salam.
  12. Gunakan 2 bh Santan Instant Kecil.
  13. Gunakan Secukupnya Garam.
  14. Gunakan Secukupnya Gula putih dan merah.
  15. Siapkan 2 sdm Air Asam Jawa.
  16. Gunakan Bumbu Halus:.
  17. Sediakan 8 siung Bawang Merah.
  18. Sediakan 6 Siung Bawang Putih.
  19. Sediakan 2 Bh Cabe Merah Tanjung.
  20. Gunakan 5 bh Cabe Merah Keriting.
  21. Ambil 3 butir Kemiri.
  22. Ambil 2 ruas Kunyit.
  23. Gunakan 2 ruas Jahe.
  24. Gunakan 1/2 sdm Ketumbar.
  25. Gunakan 1/4 sdt Merica.
  26. Sediakan 1/4 sdt Adas.
  27. Ambil 5 bh Kapulaga India.
  28. Siapkan 1 batang Kayu Manis.
  29. Ambil 2 bh Bunga Lawang.
  30. Siapkan 1/4 bh Pala.
  31. Gunakan Pelengkap :.
  32. Gunakan Bawang Goreng.
  33. Ambil Kacang Kedelai Goreng.
  34. Sediakan Kerupuk.
  35. Ambil Sambal.
  36. Ambil Jeruk Sambal.
BARU  Resep Soto ayam tanpa santan yang Enak Banget

Vind stockafbeeldingen in HD voor Lontong Kari Sapi Local Food Indonesia en miljoenen andere rechtenvrije stockfoto's, illustraties en vectoren in de Shutterstock-collectie. Satu lagi lontong kari enak di Bandung dengan aroma menggoda selera. Menu andalan di warung pinggir jalan ini menggugah lidah. Lontong kari ini tersedia dalam dua pilihan rasa, yaitu kari ayam atau kari sapi yang bisa disesuaikan dengan selera kalian.

Langkah-langkah menyiapkan Lontong Kari Sapi:

  1. Setelah beras dicuci dan ditiriskan, masukkan beras ke dalam panci diberi air seruas jari. Tambahkan daun pandan dan garam, didihkan hingga air menyusut. Matikan api. Lalu tutup beras aron selama 30 menit..
  2. Tumbuk-tumbuk beras aron, saya pakai ulekan..
  3. Lalu ambil beras aron, padatkan lalu bentuk lonjong..
  4. Bungkus dengan daun pisang yang sudah dibersihkan, beri semat di kedua ujungnya..
  5. Siapkan air mendidih dalam panci, masukkan beras aron yang sudah dibungkus daun ke dalam air dan panci tadi, harus sampai tertutup air semua ya, rebus pakai metode 5-30-7. Karena baru pertama kali buat lontong, saya pakai metode itu tapi diulang 3x ? maklum ngga percaya diri.. tapi Alhamdulillaah hasilnya pas, teksturnya padat dan kenyal walaupun tanpa bahan tambahan apapun. Diamkan sampai dingin ya baru potong-potong sesuai kebutuhan ?.
  6. Didihkan air, masukkan daging sapi yang sudah diiris tipis-tipis ke dalam panci. Saya rebus daging pun sama dengan metode 5-30-7. Sambil menunggu daging, goreng semua bumbu hingga matang termasuk bumbu cemplungnya ya..
  7. Masukkan bumbu ke dalam air rebusan daging, ganggang dengan api kecil metode 5-30-7 yang ke 2. Lalu terakhir tambahkan santan, test rasa..
  8. Sajikan ?.

Tak sulit menemukan jenis lontong sayur ini di daerah Bandung. Sajian kari daging adalah salah satu hidangan nusantara yang memiliki cita rasa lezat yang begitu nikmat. Berbeda dengan lontong kari pada umumnya yang suka ditaburi kerupuk panjang-panjang yang rasanya tawar (author Karinya bukan pakai daging, gajih, atau tetelan sapi, melainkan kikil sapi. Sapi merupakan salah satu hewan ternak yang memiliki banyak manfaat. Dari daging sampai dengan kotorannya menghasilkan banyak keuntungan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Lontong Kari Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!