Resep Sayur bening Daun Kelor enak, Enak

Diposting pada
Resep Sayur bening Daun Kelor enak, Enak

Sayur bening Daun Kelor enak. Compare Prices & Save Money with Tripadvisor® (World's Largest Travel Website). Get everything you want in a hotel: low rates, great reviews, perfect location & more. Berikut ini merupakan cara mengolah daun kelor menjadi sayur bening yang enak, pertama siapkan bahan-bahan dari sayur bening daun kelor yang akan dibuat.

Resep Sayur bening Daun Kelor enak, Enak Sayur rumahan yang enak dan menyehatkan karena k. Salah satu sayur bening yang enak adalah daun kelor. Berikut ini adalah jenis – jenis resep sayur daun kelor berkuah bening.

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur bening daun kelor enak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening daun kelor enak yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Compare Prices & Save Money with Tripadvisor® (World's Largest Travel Website). Get everything you want in a hotel: low rates, great reviews, perfect location & more. Berikut ini merupakan cara mengolah daun kelor menjadi sayur bening yang enak, pertama siapkan bahan-bahan dari sayur bening daun kelor yang akan dibuat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur bening daun kelor enak, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur bening daun kelor enak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur bening daun kelor enak sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sayur bening Daun Kelor enak menggunakan 6 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Resep Sayur Asem Jakarta, Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur bening Daun Kelor enak:

  1. Ambil Secukupnya daun kelor petik dan pisahkan dari batangnya.
  2. Siapkan 2 siung bawang merah iris tipis.
  3. Gunakan 2 lembar daun salam.
  4. Ambil 1/4 jari kencur iris tipis.
  5. Ambil Secukupnya gula aren.
  6. Sediakan Secukupnya garam dan kaldu jamur.

Daun kelor termasuk salah satu jenis sayur yang tidak mengandung pupuk. Banyak mengandung vitamin yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Daun kelor juga gampang diolah untuk dikonsumsi dalam bentuk makanan maupun minuman. Rasanya juga enak serta harganya murah.

Langkah-langkah membuat Sayur bening Daun Kelor enak:

  1. Rebus air sampai mendidih lalu masukan bawang, kencur dan daun salam aduk rata.
  2. Masukan daun kelor, tambahkan garam,kaldu jamur dan gula aren aduk rata masak Sampai mendidih Jangan lama sekitar 4 menit saja cukup agar nutrisi daun kelor tdk rusak.

Sebagai contoh dijadikan sebagai sayur bening, daun kelor juga bisa dijadikan teh hingga masker. Daun kelor juga bisa mengobati penyakit diabetes dan menurunkan kolesterol. Sebagai bahan masakan, daun kelor memang tidak seterkenal bayam atau kangkung. Namun sayuran yang satu ini juga cocok dimasak menjadi sayur bening. Cuci bersih daun kelor yang ingin digunakan lalu sisihkan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur bening daun kelor enak yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!