Bagaimana Menyiapkan Lodeh Kuning Terong Tempe Simpel Praktis dan Enak #391²⁰, Enak

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Lodeh Kuning Terong Tempe Simpel Praktis dan Enak #391²⁰, Enak

Lodeh Kuning Terong Tempe Simpel Praktis dan Enak #391²⁰. Oleh minarsih.ummuarwa , Bismillah, Inspired from Elly Jannah Modified by ummu arwa #Simplerecipesummuarwa #sambalummuarwa #kuahsantan_ummuarwa #masakanrumahan #masakansederhana #masakkilat #masakpraktis #masakmudah #masaksimpel #masaktanparibet #Cookpad_id #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_jakarta #CookpadCommunity_Indonesia #. Mengandalkan bumbu dan bahan sederhana yang ada di dapur, seperti terong, kamu bisa mengolahnya jadi sayur lodeh. Sayur lodeh kerap jadi menu favorit banyak orang kala di rumah.

Bagaimana Menyiapkan Lodeh Kuning Terong Tempe Simpel Praktis dan Enak #391²⁰, Enak Masukkan bumbu kemudian diamkan sejenak agar bumbu bisa meresap sempurna kedalam terong dan tempe. Sayur lodeh memiliki berbagai macam versi rasa yang terdapat pada bumbunya yang beragam, ada yang santannya berwarna keputihan dan ada juga yang santannya berwarna kuning kemerahan. Lihat juga resep Sayur Lodeh Labu Siam Kuah Santan Bumbu Dasar Kuning dan Merah enak lainnya.

Lagi mencari inspirasi resep lodeh kuning terong tempe simpel praktis dan enak #391²⁰ yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lodeh kuning terong tempe simpel praktis dan enak #391²⁰ yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Oleh minarsih.ummuarwa , Bismillah, Inspired from Elly Jannah Modified by ummu arwa #Simplerecipesummuarwa #sambalummuarwa #kuahsantan_ummuarwa #masakanrumahan #masakansederhana #masakkilat #masakpraktis #masakmudah #masaksimpel #masaktanparibet #Cookpad_id #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_jakarta #CookpadCommunity_Indonesia #. Mengandalkan bumbu dan bahan sederhana yang ada di dapur, seperti terong, kamu bisa mengolahnya jadi sayur lodeh. Sayur lodeh kerap jadi menu favorit banyak orang kala di rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lodeh kuning terong tempe simpel praktis dan enak #391²⁰, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan lodeh kuning terong tempe simpel praktis dan enak #391²⁰ enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan lodeh kuning terong tempe simpel praktis dan enak #391²⁰ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Lodeh Kuning Terong Tempe Simpel Praktis dan Enak #391²⁰ menggunakan 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Lodeh Kuning Terong Tempe Simpel Praktis dan Enak #391²⁰:

  1. Siapkan ?Bahan.
  2. Sediakan 300 gr terong ungu, potong kotak kecil.
  3. Siapkan 110 gr tempe, potong kotak kecil.
  4. Gunakan ?Bumbu.
  5. Ambil 2 sdm sambal terasi homemade (lihat resep).
  6. Siapkan 10 gr gula merah.
  7. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  8. Sediakan 1/2 sdt kunyit bubuk.
  9. Ambil ?Seasoning.
  10. Sediakan 1/3 sdt garam.
  11. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk.
  12. Siapkan ?Lainnya.
  13. Ambil 1 bungkus santan instan kental (65 ml).
  14. Sediakan 700 ml air.
  15. Siapkan 2 sdm minyak goreng untuk menumis bumbu.
  16. Siapkan 100 ml minyak goreng untuk menggoreng terong dan tempe.
BARU  Resep Sayur asem favorit Anti Gagal

Cara memasak terong yang enak dan simpel sangat penting untuk diketahui karena terong merupakan salah satu jenis sayuran yang begitu populer dan banyak diminati. Maka dari itu, sudah saatnya Anda tahu dan mencoba aneka jenis resep terong yang begitu mantap mengundang selera makan. Sayuran berupa terong memang bisa diolah dengan berbagai macam cara yang simpel tapi hasilnya begitu enak. Lihat juga resep Lodeh Telur Ceplok Simpel Ga Pake Uleg enak lainnya.

Cara menyiapkan Lodeh Kuning Terong Tempe Simpel Praktis dan Enak #391²⁰:

  1. Siapkan bahan-bahannya.
  2. Goreng terong dan tempe sampai matang. Sisihkan..
  3. Tumis bumbu halus sampai harum dan matang, tambahkan air. Tambahkan juga seasoning. Aduk rata, Didihkan..
  4. Tambahkan santan instan. Aduk rata, Koreksi rasa. Jika sudah pas, masukkan terong dan tempe goreng. Aduk rata. Masak sampai bumbu meresap, aduk perlahan jangan sampai santan pecah. Matikan api..
  5. Pindahkan ke dalam wadah saji. Enjoy! Masak simpel namun enak.. ??.
  6. Dimakan bersama nasi hangat dan sambal bawang, maknyuusss.. MasyaAllah (lihat resep).

Brilio.net – Terong bisa diolah jadi bermacam-macam hidangan. Mulai dari tumis, digoreng, bakar, dan nggak ketinggalan dipadukan dengan kuah jadi sayur terong. Sayur terong ini bisa jadi andalan menu makan praktis dan bikin nagih sehari-hari. Sayur terong makin lezat jika dikolaborasikan dengan bahan tambahan lain seperti tempe, sayur lain, ikan, tahu, dan lainnya. Lihat juga resep Lodeh Simple Tapi Enak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat lodeh kuning terong tempe simpel praktis dan enak #391²⁰ yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!