Resep Orak-arik Sayur Enak Cepat Mudah yang Lezat

Diposting pada
Resep Orak-arik Sayur Enak Cepat Mudah yang Lezat

Orak-arik Sayur Enak Cepat Mudah. Orak arik telur sayur merupakan salah satu menu yang kaya akan serat dan protein. Kombinasi beberapa sayur seperti wortel, sawi mangkuk (pakcoy), dan baby corn sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Makin lezat dengan tambahan telur yang diorak-arik tercampur jadi satu dengan sayurannya.

Resep Orak-arik Sayur Enak Cepat Mudah yang Lezat Kulihat di kulkas masih ada sayuran dan telur tentunya. Masakan yang sederhana dan cepat saji tapi enak (menurutku). Saya bisa masukin sayuran sesuka hati, dan hasilnya sayuran yang.

Lagi mencari inspirasi resep orak-arik sayur enak cepat mudah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal orak-arik sayur enak cepat mudah yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Orak arik telur sayur merupakan salah satu menu yang kaya akan serat dan protein. Kombinasi beberapa sayur seperti wortel, sawi mangkuk (pakcoy), dan baby corn sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Makin lezat dengan tambahan telur yang diorak-arik tercampur jadi satu dengan sayurannya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari orak-arik sayur enak cepat mudah, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan orak-arik sayur enak cepat mudah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat orak-arik sayur enak cepat mudah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Orak-arik Sayur Enak Cepat Mudah menggunakan 18 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Orak-arik Sayur Enak Cepat Mudah:

  1. Sediakan Secukupnya Buncis.
  2. Ambil Secukupnya Wortel.
  3. Ambil Secukupnya jagung muda/putren.
  4. Sediakan 1 batang daun bawang (optional).
  5. Sediakan 1 butir telur.
  6. Ambil Bumbu halus:.
  7. Gunakan 2-3 siung bawang putih.
  8. Gunakan 2 siung bawang merah.
  9. Gunakan 1/2 sdt kunyit bubuk.
  10. Ambil 1/2 sdt merica.
  11. Ambil 1 atau 1/2 butir kemiri (optional).
  12. Ambil Garam.
  13. Gunakan 1/2 bawang bombay iris (optional).
  14. Ambil 2-3 buah cabe rawit iris.
  15. Siapkan gula pasir, penyedap.
  16. Gunakan 1 sdm saus tiram.
  17. Ambil 1/2 sdt kecap ikan.
  18. Sediakan 1 sdt kecap manis.
BARU  Cara Gampang Membuat Sayur Bening Bayam Wortel Jagung, Enak Banget

Mudah diolah namun tetap mengandung gizi yang baik. Nggak melulu disajikan dalam bentuk dadar atau ceplok lho, kamu juga bisa membuatnya dalam bentuk orak-arik telur. Tambahkan berbagai pilihan sayur agar gizi yang didapatkan semakin lengkap. Tenang, nggak perlu bingung sama resepnya.

Cara menyiapkan Orak-arik Sayur Enak Cepat Mudah:

  1. Potong sayuran, uleg bumbu halus (kemiri, bawang putih, bawang merah, kunyit, merica, garam).
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan sayuran (wortel dulu) tumis sebentar. Tambahkan telur, orak arik hingga matang..
  3. Tambahkan daun bawang, saus tiram, kecap ikan, penyedap, gula pasir dan kecap manis serta potongan cabe rawit. Test rasa. Jika masih ada yg kurang bisa di sesuaikan lagi. Sajikan.

Simak langsung saja dalam ulasan brilio.nettentang resep. Cara memasak telur orak-arik ala restoran cepat saji: Pecahkan tiga butir telur ke dalam mangkuk berukuran sedang.. Langkah memasak sayur orak-arik sayuran: Haluskan bawang putih, merica, dan garam. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan wortel, kol, buncis, tomat, dan. Tes rasa, bila pas dan sayur sudah empuk matikan api.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan orak-arik sayur enak cepat mudah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!