Cara Gampang Menyiapkan Ayam Saus Mentega, Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam Saus Mentega, Sempurna

Ayam Saus Mentega. KOMPAS.com – Masak ayam filet di rumah bisa dipadukan dengan saus mentega yang gurih, asin, dan sedikit manis. Resep ayam panir saus mentega cocok untuk sajian makan siang atau makan malam keluarga. Baca juga: Resep Ayam Goreng Rempah Kelapa, Menu Simpel untuk Makan Siang Bahan yang dibutuhkan adalah dada ayam tanpa tulang, tepung terigu, margarin, dan tepung panir.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Saus Mentega, Sempurna Kreasi Ayam Saus Mentega rasanya manis, gurih dan lezat. Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah. Baca juga: Resep Sapo Tahu ala Restoran, Chinese Food Populer.

Lagi mencari inspirasi resep ayam saus mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam saus mentega yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

KOMPAS.com – Masak ayam filet di rumah bisa dipadukan dengan saus mentega yang gurih, asin, dan sedikit manis. Resep ayam panir saus mentega cocok untuk sajian makan siang atau makan malam keluarga. Baca juga: Resep Ayam Goreng Rempah Kelapa, Menu Simpel untuk Makan Siang Bahan yang dibutuhkan adalah dada ayam tanpa tulang, tepung terigu, margarin, dan tepung panir.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam saus mentega, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam saus mentega enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam saus mentega sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Saus Mentega memakai 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Saus Mentega:

  1. Gunakan Ayam fillet (sy pakai dada ayam).
  2. Sediakan 3 Siung Bawang putih.
  3. Ambil 1 Buah bawang bombay.
  4. Siapkan 2 Sendok makan kecap manis.
  5. Gunakan 1 Sendok makan kecap asin.
  6. Sediakan Garam.
  7. Sediakan Merica.
  8. Gunakan Gula.
  9. Sediakan Kaldu jamur / penyedap rasa.
  10. Sediakan Margarin (4-5 sendok makan).
  11. Gunakan Air.
  12. Siapkan Minyak goreng.
BARU  Resep Banana Oat Cookies Anti Gagal

Kamu bisa memadupadankan ayam goreng mentega dengan capcai atau sayur tumis lain. Berikut resep ayam goreng mentega dari Sajian Sedap: Resep ayam goreng mentega. Bahan: Resep Ayam Goreng Saus Mentega. Resep ayam goreng mentega dalam satu penggorengan gak pake drama dan secepat masak mie instant.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Saus Mentega:

  1. Cuci ayam hingga bersih lalu potong dadu dan goreng dalam minyak panas setengah matang saja. Sisihkan.
  2. Tumis irisan bawang putih dan bawang bombay dengan margarin hingga harum..
  3. Masukan ayam yg telah digoreng setengah matang tadi ke tumisan bawang..
  4. Tambahkan kecap manis, kecap asin, garam, merica, kaldu bubuk, gula. Aduk hingga merata..
  5. Tambahkan sedikit air dan masak hingga ayam matang sempurna sambil tes rasa..
  6. Ayam saus mentega matang dan siap dihidangkan untuk keluarga atau orang terkasih..ciieeee ?.

Resep ayam panir saus mentega cocok untuk sajian makan siang atau makan malam keluarga. Bahan yang dibutuhkan adalah dada ayam tanpa tulang, tepung terigu, margarin, dan tepung panir. Resep Ayam Goreng Saus Mentega : Ayam goreng mentega merupakan salah satu menu masakan yang biasanya di jual di retauran dan warung tenda kaki lima masakan chinese food. Terbuat dari bahan dasar ayam yang dimasak dengan saus mentega ini merupakan masakan ayam yang disukai banyak orang. Untuk memasak resep ayam saus mentega ini, anda bisa memilih ayam kampung yang berdaging padat atau ayam negeri yang berdaging empuk.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Saus Mentega yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!