Resep Kangkung Tumis Enak & Mudah Anti Gagal

Diposting pada
Resep Kangkung Tumis Enak & Mudah Anti Gagal

Kangkung Tumis Enak & Mudah. Lihat juga resep Tumis Kangkung enak lainnya. Kangkung menjadi pilihan sayuran khas Indonesia yang cukup populer. Cah kangkung dan tumis kangkung memiliki rasa yang enak dan segar, kandungannya baik pula untuk tubuh.

Resep Kangkung Tumis Enak & Mudah Anti Gagal SAJIAN SEDAP) KOMPAS.com – Ada beberapa inspirasi cara masak kangkung yang enak. Kamu bisa mengolah kangkung dengan berbagai bahan sederhana di rumah. Cara memasak kangkung juga tidak membutuhkan waktu yang lama.

Lagi mencari inspirasi resep kangkung tumis enak & mudah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kangkung tumis enak & mudah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kangkung tumis enak & mudah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kangkung tumis enak & mudah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Tumis Kangkung enak lainnya. Kangkung menjadi pilihan sayuran khas Indonesia yang cukup populer. Cah kangkung dan tumis kangkung memiliki rasa yang enak dan segar, kandungannya baik pula untuk tubuh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kangkung tumis enak & mudah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kangkung Tumis Enak & Mudah menggunakan 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kangkung Tumis Enak & Mudah:

  1. Sediakan 1 ikat sayur kangkung cina (daun dan batangnya ramping).
  2. Ambil 1 siung bawang putih.
  3. Sediakan 2 siung bawang merah.
  4. Siapkan 1 buah tomat merah ukuran sedang.
  5. Gunakan Garam secukupnya (kurleb 1,5 atau 2 sdt).
  6. Ambil 1 gelas Air putih.
  7. Siapkan 1 sdm Saus Tiram.
  8. Ambil 1 sdt Gula pasir.
  9. Gunakan Merica secukupnya (kurleb 1/2 sdt).
  10. Ambil Royco (bisa skip klo g mau micin).
  11. Ambil Minyak goreng secukupnya (kurleb 3sdm).
BARU  Resep Sayur Asem Jawa Anti Gagal

Tumis kangkung terasi tumis kangkung pedas tumis kangkung Pete tumis kangkung tumis kangkung saos tiram tumis kangkung enak Tumis kangkung memang memiliki banyak sekali varian. Untuk mendapatkan tumis kangkung yang enak biasanya banyak orang yang menambahkan bahan atau bumbu tertentu, seperti halnya dengan menggunakan belacan. Tumis kangkung yang dikolaborasikan dengan belacan tentunya akan menggugah selera makan kita. Mengapa tidak, rasa tumis kangkung yang enak.

Langkah-langkah membuat Kangkung Tumis Enak & Mudah:

  1. Potong2 sayur kangkung dan cuci bersih, tiriskan airnya..
  2. Iris tipis2 bawang merah, geprek dan potong2 bawang putihnya, tomat potong2 sesuai selera.
  3. Panaskan minyak di wajan, kmudian masukkan irisan bawang merah, bawang putih setelah warna berubah agak kecoklatan, masukkan tomat, kangkung, lalu Tumis sebentar dan tuang air beserta bumbu2 pelengkapnya..
  4. Cek kematangan sayur. Sajikan hangat.

CO – Resep cara bikin Kangkung Tumis Petai super enak, sajian praktis dan nikmat ini memang layak untuk disajikan sebagai menu pelengkap makan siang. Dengan tambahan petai, Resep Kangkung Tumis Petai ini jadi memiliki aroma yang begitu nikmat dan begitu menarik perhatian seisi rumah. SajianSedap.com – Resep Kangkung Tumis Petai, sajian praktis dan nikmat ini memang layak untuk disajikan sebagai menu pelengkap makan malam. Dengan tambahan petai, Resep Kangkung Tumis Petai ini jadi memiliki aroma yang begitu nikmat dan begitu menarik perhatian seisi rumah. Bakwan jagung cocok jadi lauk pendamping tumis kangkung.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kangkung tumis enak & mudah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!