Resep Tongseng Daging Sapi yang Enak

Diposting pada
Resep Tongseng Daging Sapi yang Enak

Tongseng Daging Sapi. Resep tongseng daging SAPI beserta tips memotong daging agar cepat empuk. RESEP TONGSENG SAPI Menu Spesial Idul Adha. Resep Tongseng Daging Sapi – Versi Wikipedia, tongseng merupakan masakan sejenis gulai dengan bumbu rempah yang lebih tajam.

Resep Tongseng Daging Sapi yang Enak Ya, menikmati semangkuk tongseng sapi dengan kuah yang lezat dan pedas. Nah, hidangan tongseng daging sapi ini bisa dijadikan alternatif untuk bisa mencicipi nikmatnya olahan tongseng. Cara Memasak Tongseng Sapi Tanpa Santan.

Sedang mencari inspirasi resep tongseng daging sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tongseng daging sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongseng daging sapi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tongseng daging sapi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Resep tongseng daging SAPI beserta tips memotong daging agar cepat empuk. RESEP TONGSENG SAPI Menu Spesial Idul Adha. Resep Tongseng Daging Sapi – Versi Wikipedia, tongseng merupakan masakan sejenis gulai dengan bumbu rempah yang lebih tajam.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tongseng daging sapi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tongseng Daging Sapi memakai 21 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tongseng Daging Sapi:

  1. Siapkan 500 gram daging sapi yang berlemak.
  2. Sediakan 1/4 bh kol.
  3. Ambil 1 bh tomat merah.
  4. Siapkan 1 bh tomat hijau.
  5. Siapkan 1 btg daun bawang.
  6. Gunakan 1 btg serai.
  7. Gunakan 2 lbr daun salam.
  8. Sediakan 1 bh bunga lawang.
  9. Ambil 5 sdm creamer (santan kara).
  10. Ambil 1 sdt merica.
  11. Gunakan 1 sdt gula merah.
  12. Sediakan 5 sdm kecap manis.
  13. Ambil 1 sdt penyedap jamur.
  14. Sediakan 1.5 sdt garam.
  15. Siapkan Bahan yang dihaluskan.
  16. Sediakan 6 siung bawang merah.
  17. Ambil 3 siung bawang putih.
  18. Gunakan 1 sdt ketumbar.
  19. Siapkan sejumput jinten.
  20. Gunakan 3 btr kemiri.
  21. Sediakan 5 bh cabe keriting(saya dirajang).
BARU  Resep Bihun Goreng Simple Anti Gagal

Pertama, rebus terlebih dahulu daging kambing bersama daun salam. Setelah bertekstur empuk buang rebusannya lalu potong berbentuk dadu atau. Kepengen tongseng tapi tak bisa makan daging kambing? Rasa pedas manisnya benar-benar menggugah selera.

Cara membuat Tongseng Daging Sapi:

  1. Rebus daging hingga empuk, potong dadu, siapkan semua bahan lainnya..
  2. Sangrai jinten, ketumbar dan kemiri. Haluskan dengan bumbu bahan yang lain, tumis hingga harum.
  3. Masukan daun salam, laos, cabe, tomat hingga kol, aduk aduk hingga kol layu..
  4. Tambahkan air kaldu, creamer, masukan semua yang ditumis, daging dan terakhir daun bawang, siap untuk dinikmati, selamat mencoba..

Cocok juga lho, untuk hidangan lebaran besok..kemampuan memasaknya, resep tongseng daging sapi adalah permulaan yang menarik. lezat lainnya seperti semur daging sapi, rendang daging, telur balado, ataupun tongseng ayam pedas. Tongseng Daging Sapi I Resep dan Cara Membuat Tongseng Sapi. Tongseng daging sapi menggunakan bahan daging bagian mana saja, bahkan dengan tetelan daging sapi juga cukup lezat. Sedangkan pada tongseng ayam bisa menggunakan semua bagian. Hmm, mengapa tidak membuat tongseng daging sapi saja?

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tongseng Daging Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!