Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam tepung saus mentega yang Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam tepung saus mentega yang Menggugah Selera

Ayam tepung saus mentega. Hai foodies, sebentar lagi kita menyambut Hari Raya Natal. Hari yang Penuh Kasih dan Damai. Perayaan Natal tak lengkap rasanya tanpa berkumpul bersama.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam tepung saus mentega yang Menggugah Selera Pasalnya diracik dengan bumbu berkualitas dan menghasilkan variasi makanan nikmat. Salah satu yang paling disenangi adalah ayam mentega menjadi idaman masyarakat luas. ayam ayam goreng mentega kecap bombay ayam goreng ayam goreng mentega saus mentega potongan daging ayam•Bawang Bombay•saori saus mentega•Bumbu untuk merebus: garam+ bawang putih. Dada Ayam•Tepung terigu•Tepung maizena•mentega•Saus tiram•Saus inggris•Saus tomat.

Lagi mencari ide resep ayam tepung saus mentega yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam tepung saus mentega yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam tepung saus mentega, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam tepung saus mentega enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Hai foodies, sebentar lagi kita menyambut Hari Raya Natal. Hari yang Penuh Kasih dan Damai. Perayaan Natal tak lengkap rasanya tanpa berkumpul bersama.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam tepung saus mentega yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam tepung saus mentega memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam tepung saus mentega:

  1. Gunakan 500 gr daging ayam fillet.
  2. Ambil 1 sdt lada bubuk.
  3. Siapkan 2 siung bwg putih (haluskan).
  4. Sediakan 5 sdm tepung terigu.
  5. Siapkan 1/2 sdt kaldu jamur.
  6. Siapkan 2 bks tepung bumbu sajiku (boleh diganti terigu+maizena).
  7. Siapkan Minyak goreng.
  8. Siapkan Secukupnya air.
  9. Ambil Bahan saus mentega:.
  10. Sediakan 2 sdm mentega.
  11. Siapkan 1 bh bwg bombay.
  12. Gunakan 2 sdm kecap manis.
  13. Gunakan 1 sdm saus tiram.
  14. Gunakan 5-7 sdm saus sambal.
  15. Ambil 25 bh cabe rawit (optional).
  16. Gunakan 1 siung bwg putih.
  17. Ambil Secukupnya garam, dan gula pasir (optional).
BARU  Resep Nugget Ayam Wortel yang Lezat Sekali

Resep ayam goreng mentega adalah salah satu resep bentuk olahan ayam goreng yang paling banyak difavoritkan baik oleh anak-anak Resep pertama yang akan kita berikan adalah ayam goreng saus mentega. Menu masakan yang satu ini sangat mudah dibuat dan anda hanya perlu menyiapkan. Ayam Saus Mentega sendiri adalah menu klasik yang hampir selalu ada di restoran dan ternyata cara masaknya nggak susah. Apalagi kalau Bunda punya Saus Tiram Selera, masak ayam yang tadinya ribet, jadi lebih simple deh sekarang.

Cara menyiapkan Ayam tepung saus mentega:

  1. Potong² dadu daging ayam fillet, lalu lumuri dgn lada bubuk dan bwg putih halus. Diamkan +- 30menit..
  2. Masukan tepung terigu dan ½ sdt kaldu jamur dlm 1 wadah, lalu beri air secukupnya.. Celup kan ayam lalu baluri dgn tepung sajiku kemudian goreng hingga kecoklatan. Angkat, lalu sisihkan. Lakukan hingga semua nya selesai..
  3. Iris bwg bombay dan cabe rawit, lalu cincang halus bwg putih.. Kemudian tumis hingga layu dan harum.. Lalu tambahkan saus sambal, kecap, saus tiram, mentega, beri secukupnya garam dan gula pasir.. Aduk hingga rata dan tambahkan sedikit air…
  4. Masak hingga matang, jgn lupa koreksi rasa. Jika sudah pas, masukan ayam goreng tepung tadi lalu aduk hingga rata. Angjat dan siap utk di sajikan ?.

Menu satu ini Ayam Goreng Tepung Saus Mentega, mungkin bisa dijadikan ide memasak Anda. Resep Ayam Mentega – Sampai saat ini popularitas daging ayam tidak pernah menurun. Hal ini dibuktikan dengan permintaan pasar yang stabil serta harga yang cukup terjangkau. Selain itu, daging ayam juga cocok dimasak apa saja, misalnya ayam goreng, ayam geprek, ayam kari, soto ayam. Ayam Goreng Tepung Saus Tiram (RESEP ADA DI BAWAH INI!) Ayam saus mentega Di Channel Ini saya akan berbagi Resep & Tips cara memasak Berbagai Macam masakan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam tepung saus mentega yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!