Resep Ayam srundeng kelapa Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam srundeng kelapa Anti Gagal

Ayam srundeng kelapa. Sudah pernah mencoba lezatnya ayam serundeng kelapa? Untuk kalian para pecinta ayam, sajian yang satu ini sangat sayang untuk dilewati. Rasanya yang enak dijamin akan membuat kalian.

Resep Ayam srundeng kelapa Anti Gagal Olahan ayam goreng yang disajikan dengan. Ayam Bumbu Serundeng Kelapa Kaya Rempah Dan Lezzat. Cara Membuat Ayam Serundeng Kelapa Yang Enak Dan Praktis Kelapanya Di Sangrai Tanpa Minyak Goreng.

Sedang mencari inspirasi resep ayam srundeng kelapa yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam srundeng kelapa yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam srundeng kelapa, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam srundeng kelapa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Sudah pernah mencoba lezatnya ayam serundeng kelapa? Untuk kalian para pecinta ayam, sajian yang satu ini sangat sayang untuk dilewati. Rasanya yang enak dijamin akan membuat kalian.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam srundeng kelapa yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam srundeng kelapa memakai 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam srundeng kelapa:

  1. Ambil Klapa 1 buah parut.
  2. Sediakan Ayam potong kcil2.
  3. Gunakan Daun salam.
  4. Ambil secukupnya Gula merah.
  5. Siapkan sedikit Gula pasir.
  6. Siapkan Garem scukupnya.
  7. Sediakan Bahan halus:.
  8. Sediakan 5 Bawang merah.
  9. Ambil 6 Bwang putih.
  10. Gunakan sedikit Lengkuas.
  11. Ambil Kunyit.
  12. Sediakan secukupnya Ketumbar.
  13. Gunakan Merica sdikit.
BARU  Resep Quiche yang Sempurna

Makan Ayam yang hanya di goreng saja, sudah biasa. Coba bikin Ayam Goreng Serundeng satu ini, serundengnya dijamin bikin nagih! Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana. Yang kemudian di beri bumbu kelapa parut yang di goreng kering.

Cara membuat Ayam srundeng kelapa:

  1. Masak bumbu halus tambahin daun salam,kalo udh aga wangi masukin ayam potong masak sampe airnya aga surut.dikira2 aja surutnya seberapa,karna airnya bwt di campurin ke klapa parut entarnya.
  2. Klo udh aga surut sdikit, angkat ayamnya.sisihkan.
  3. Kuah bekas ayam ungkep tadi, masukkan klapa parutnya tambahin gula merah gula pasir garem.masak sampe aga kring ya kelapanya tapi jgn trllu kering,aga basah lah.
  4. Goreng ayam yg td diungkep..
  5. Dirasa klapanya udh aga kring2 basah,masukin ayam yg udh digoreng tadi.aduk rata..
  6. Sajikan.

Jika dilihat, sekilas olahan ayam goreng yang satu ini mirip sekali dengan ayam goreng serundeng kelapa dan juga ayam goreng kremes yang terbuat dari tepung berbumbu. Serundeng kelapa biasanya digunakan sebagai taburan ayam goreng. Buah kelapa tersebut kemudian di parut halus lalu dicampur dengan bumbu-bumbu tertentu. Setelah itu baru digoreng hingga berwarna kuning keemasan. Cara buat serundeng dari daging sapi sama mudahnya dengan cara membuat serundeng kelapa parut maupun serundeng ayam.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam srundeng kelapa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!