Bagaimana Menyiapkan Ayam Serundeng Kelapa, Lezat

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam Serundeng Kelapa, Lezat

Ayam Serundeng Kelapa. Sudah pernah mencoba lezatnya ayam serundeng kelapa? Untuk kalian para pecinta ayam, sajian yang satu ini sangat sayang untuk dilewati. Serundeng terbuat dari parutan kelapa yang digoreng sampai berwarna kecokelatan.

Bagaimana Menyiapkan Ayam Serundeng Kelapa, Lezat Ayam Bumbu Serundeng Kelapa Kaya Rempah Dan Lezzat. Cara Membuat Ayam Serundeng Kelapa Yang Enak Dan Praktis Kelapanya Di Sangrai Tanpa Minyak Goreng. Makan Ayam yang hanya di goreng saja, sudah biasa.

Lagi mencari inspirasi resep ayam serundeng kelapa yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam serundeng kelapa yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sudah pernah mencoba lezatnya ayam serundeng kelapa? Untuk kalian para pecinta ayam, sajian yang satu ini sangat sayang untuk dilewati. Serundeng terbuat dari parutan kelapa yang digoreng sampai berwarna kecokelatan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam serundeng kelapa, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam serundeng kelapa enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam serundeng kelapa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Serundeng Kelapa menggunakan 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Serundeng Kelapa:

  1. Sediakan 1/2 kg Ayam Potong (menjadi 5 bagian).
  2. Sediakan 1/2 Kelapa (parut).
  3. Gunakan Bahan Halus:.
  4. Ambil 3 siung Bawang Putih.
  5. Gunakan 3 siung Bawang Merah.
  6. Siapkan Bumbu Lainnya:.
  7. Ambil 1 ruas Kunyit.
  8. Ambil 1 ruas Jahe.
  9. Gunakan 1 sdt Ketumbar.
  10. Ambil 1/2 sdt Lada.
  11. Gunakan Secukupnya Garam.
  12. Siapkan 2 batang Sereh.
  13. Ambil 3 lembar Daun Salam.
  14. Siapkan Secukupnya Minyak Goreng.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Rendang sapi manyus, Enak Banget

Coba bikin Ayam Goreng Serundeng satu ini, serundengnya dijamin bikin nagih! Jika dilihat, sekilas olahan ayam goreng yang satu ini mirip sekali dengan ayam goreng serundeng kelapa dan juga ayam goreng kremes yang terbuat dari tepung berbumbu. Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana. Yang kemudian di beri bumbu kelapa parut yang di goreng kering.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Serundeng Kelapa:

  1. Cuci bersih ayam..
  2. Masukan ayam ke dalam wajan yang cukup besar karna akan ada tambahan parutan kelapa. Masukkan semua bumbu halus dan bumbu lainnya..
  3. Ungkep ayam sampai agak matang, masukan kelapa parut..
  4. Bila ungkepan ayam sudah matang; selanjutnya panaskan minyak goreng dan goreng ayam nya saja terlebih dahulu. Kemudian masukkan parutan kelapa..
  5. Cara ini (nomor 4) menghindari gosong pada parutan kelapa. Jika sudah matang tiriskan dan pindahkan ke piring saji..

Serundeng kelapa biasanya digunakan sebagai taburan ayam goreng. Buah kelapa tersebut kemudian di parut halus lalu dicampur dengan bumbu-bumbu tertentu. Setelah itu baru digoreng hingga berwarna kuning keemasan. Cara buat serundeng dari daging sapi sama mudahnya dengan cara membuat serundeng kelapa parut maupun serundeng ayam. Hal ini bisa dijadikan untuk kreasi masakan serundeng.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Serundeng Kelapa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!