Resep Dimsum ayam yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Dimsum ayam yang Lezat Sekali

Dimsum ayam.

Resep Dimsum ayam yang Lezat Sekali

Lagi mencari ide resep dimsum ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal dimsum ayam yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari dimsum ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan dimsum ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan dimsum ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Dimsum ayam menggunakan 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Dimsum ayam:

  1. Siapkan 250 gr ayam giling.
  2. Siapkan 150 gram tepung tapioka.
  3. Siapkan secukupnya Garam.
  4. Sediakan Minyak goreng.
  5. Sediakan 1/2 bawang bombay.
  6. Gunakan 4 buah bawang putih.
  7. Sediakan 4 buah bawang merah.
  8. Siapkan Kaldu jamur.
  9. Sediakan 1 butir telur ayam.

Cara membuat Dimsum ayam:

  1. Campur ayam giling, wortel parut, garam, tepung tapioka, kaldu jamur, telur ayam, bawang merah, bawang putih, bawang bombay hingga tercampur rata.
  2. Ambil kulit dimsum homemade (nanti q share resepnya) taruh 1 sendok makan adonan ayam lalu cubit2 pinggirnya dan atasnya diberi parutan wortel.
  3. Didihkan kukusan… Beri olesan minyak goreng agar dimsum tidak lengket… Kukus selama 15-30 menit.
  4. Angkat dan sajikan… Berdoa dan cuci tangan terlebih dahulu sebelum menikmati.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Lotus Dessert Box yang Lezat Sekali

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Dimsum ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!