Bagaimana Menyiapkan Ayam Serundeng no ribet, Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam Serundeng no ribet, Lezat Sekali

Ayam Serundeng no ribet. Anak-anak saya kurang suka kalau ibunya bikin Ayam goreng biasa. Kalo ditambahin serundeng mereka lahap makan. Berikut resep memasak ayam serundeng yang dilansir TribunStyle.com dari Sajian Sedap.

Bagaimana Menyiapkan Ayam Serundeng no ribet, Lezat Sekali Ayam goreng serundeng adalah salah satu hidangan yang biasanya tersaji saat acara-acara besar berlangsung. Seperti resepsi pernikahan, arisan, dan sebagainya. Sekarang kita buat serundeng kelapa untuk resep Ayam Serundeng Kelapa Gurih.

Sedang mencari inspirasi resep ayam serundeng no ribet yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam serundeng no ribet yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam serundeng no ribet, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam serundeng no ribet yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Anak-anak saya kurang suka kalau ibunya bikin Ayam goreng biasa. Kalo ditambahin serundeng mereka lahap makan. Berikut resep memasak ayam serundeng yang dilansir TribunStyle.com dari Sajian Sedap.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam serundeng no ribet yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Serundeng no ribet memakai 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Serundeng no ribet:

  1. Siapkan 500 gr daging Ayam.
  2. Siapkan 100 gr kelapa parut (sesuai selera, bisa ditambah/kurang).
  3. Sediakan Bumbu ulek :.
  4. Gunakan Bawang putih.
  5. Sediakan Bawang merah.
  6. Sediakan Jahe.
  7. Gunakan Kunyit.
  8. Sediakan Lengkuas.
  9. Siapkan Ketumbar.
  10. Gunakan Daun salam, serai, daun jeruk.

Caranya yakni masukkan parutan kelapa ke dalam wadah berisi sisa air ungkepan ayam dan aduk secara merata. Jika sudah, maka siapkan wajan dan sedikit minyak lalu panaskan untuk mulai menggoreng. Cara Membuat Ayam Goreng Serundeng – Sudah lama sekali rasanya saya ingin membagikan salah satu masakan berbahan dasar ayam yang disukai banyak orang ini. Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam panggang otang(oven tangkring), Sempurna

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Serundeng no ribet:

  1. Cuci bersih ayam.
  2. Haluskan bumbu. Kemudian rebus (ungkeb) bersama ayam selama kurang lebih 20 menit. Airnya jangan terlalu banyak yah….
  3. Ketika airnya sudah surut angkat ayam dan goreng..
  4. Sisa rebusan jangan dibuang yah, tapi tambahkan kelapa. Aduk2. Kalau suka manis bisa ditambahkan gula. Selanjutnya goreng juga kelapanya sampai kekuningan..
  5. Campurkan di wadah, ayam goreng dan serundeng goreng. Siap disajikan..

Yang kemudian di beri bumbu kelapa parut yang di goreng kering. Anda bisa memanfaatkan sisa bumbu ungkep ayam dengan menambahkan parutan kelapa tua ke dalamnya, yang biasa disebut dengan serundeng. Walau hanya berbahan kelapa, serundeng krispi yang digoreng garing akan mampu menambah kenikmatan anda saat bersantap ayam goreng. Bukan rahasia pula jika serundeng ini juga nikmat bila disajikan sendiri sebagai lauk nasi hangat. Ayam goreng serundeng juga cukup bersahabat dihidangkan bagi tamu-tamu kecil yang biasanya tidak tahan dengan pedasnya hidangan Lebaran yang diolah dengan cabai.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Serundeng no ribet yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!