Resep 133. Roti Goreng Nanas, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep 133. Roti Goreng Nanas, Lezat Sekali

133. Roti Goreng Nanas. Biarpun namanya pineapple buns atau roti nanas tapi roti asal hongkong ini sama sekali ngga mengandung nanas. Roti goreng manis ini biasanya dijual di pinggir jalan. Rasanya yang manis dengan tekstur renyah menjadikannya sebagai favorit banyak orang.

Resep 133. Roti Goreng Nanas, Lezat Sekali Cemilan yang tergolong unik karena menyajikan roti dengan cara berbeda ini sudah sangat diterima oleh banyak kalangan di Indonesia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai cemilan. Isi: Panaskan margarin, masukkan nanas dan gula pasir, masak hingga nanas layu. Panaskan wajan dengan api sedang, tuang minyak.

Lagi mencari ide resep 133. roti goreng nanas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 133. roti goreng nanas yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 133. roti goreng nanas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan 133. roti goreng nanas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Biarpun namanya pineapple buns atau roti nanas tapi roti asal hongkong ini sama sekali ngga mengandung nanas. Roti goreng manis ini biasanya dijual di pinggir jalan. Rasanya yang manis dengan tekstur renyah menjadikannya sebagai favorit banyak orang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 133. roti goreng nanas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 133. Roti Goreng Nanas memakai 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan 133. Roti Goreng Nanas:

  1. Ambil Bahan Utama.
  2. Gunakan 250 gram tepung terigu protein rendah.
  3. Gunakan 1 sdm ragi instan.
  4. Sediakan 1/4 sdt garam.
  5. Siapkan 1/4 sdt gula.
  6. Siapkan 1/2 gelas belimbing air.
  7. Gunakan 100 gram margarin–lelehkan.
  8. Ambil Bahan Lain.
  9. Sediakan 250 ml minyak sayur.
  10. Sediakan 250 gram selai nanas.

Jika sudah panas masukkan bawang putih, tumis hingga harum. Ini resep cara membuat nanas goreng tepung krispi yang renyah enak dan sederhana yang bisa dibuat sendiri di rumah. Ada rasa masam, manis dan pedas Makan dengan nasi putih panas pun sudah cukup. Nasi berbumbu rempah dengan potongan nanas dan bawang goreng sebagai taburannya.

BARU  Resep Sapo tahu vegetarian simple Anti Gagal

Cara membuat 133. Roti Goreng Nanas:

  1. Langkah pertama, mengaktifkan ragi. Caranya, masukkan ragi, garam dan gula lalu tambahkan air hangat kuku/suhu ruang. Aduk rata. Kemudian tutup gelas, tunggu 15–30 menit. Jika campuran ragi berbuih, artinya ragi aktif dan siap digunakan..
  2. Siapkan tepung terigu lalu tambahkan campuran ragi. Aduk rata, sampai semua tepung terbalur ragi dan menjadi adonan. Ketika sudah jadi adonannya, tambahkan margarin. Aduk kembali, pastikan margarinnya tercampur dg baik. Bentuk adonan menyerupai bola besar lalu diamkan dg ditutup (boleh pakai plastic wrap/lap bersih). Tunggu kurang lebih 30 menit–1jam atau hingga adonan mengembang..
  3. Begitu adonan mengembang, adon kembali sampai gas di dalam adonan berkurang. Lalu bagi adonan menjadi beberapa bagian kecil, pipihkan, isi dengan selai nanas, terakhir bentuk bulat lagi sampai selai nanas tertutup adonan. Lakukan hingga adonan habis. Setelahnya, diamkan selam 15 menit. Siap digoreng..
  4. Saat menggoreng, pastikan minyaknya panas (bukan baru dituang ya). Goreng hingga kuning kecokelatan (golden brown). Siap disajikan:) Selamat mencoba resepnya ya, Moms:).
  5. CATATAN: 1) Ada baiknya mengaktifkan ragi menggunakan air hangat kuku/bersuhu ruang, jangan menggunakan air dingin sebab ragi tidak akan aktif yg menyebabkan adonan tdk mengembang dg baik. 2) Isian roti goreng boleh selai apa saja, tdk berbenturan dg selai nanas. 3) Jika menyukai rasa manis, boleh tambahkan gula diadonan. Saya menambahkan sedikit krn selai nanasnya sudah manis. Selamat mencoba resepnya, Moms. :).

Nasi Tutug Oncom. roti goreng atau dikenal dengan wadai untuk untuk merupakan jajanan tardisional yang dikenal di daerah Banjarmasin, kue ini. Roti goreng yang biasa disebut di Jawa Timur, khususnya di Surabaya, disebut juga Odading atau kue bantal di daerah Jawa Barat. Sedangkan di Jawa Tengah sebutan untuk roti goreng ini adalah roti "bolang-baling."Mengenai penamaan Odading, Remy Sylado mengisahkan sebuah etimologi yang. Roti goreng yang saya posting kali ini layak untuk anda coba, karena so, so yummy! Rotinya empuk dan sangat lembut sementara isi daging cincangnya yang diberi bumbu Berikut resepnya ya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat 133. roti goreng nanas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!