Resep Sup Oyong Telor, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Sup Oyong Telor, Bikin Ngiler

Sup Oyong Telor. At DeubaXXL you will find everything for your daily use. Makanan berkuah pasti jadi favorit anak ya Moms, yuk simak resep sup oyong telur ala saya berikut ini! Lihat juga resep Sop oyong telur enak lainnya.

Resep Sup Oyong Telor, Bikin Ngiler Sup oyong misoa, menu makan rumahan yang sehat, hangat, dan nikmat. Dengan tambahan telur balado semakin lezat dan memanjakan. Bahan Misua SupMisuaTelorOyongOkraCabe RawitBawang Merah GorengBumbu Kaldu Ayam CubeChicken Seasoning PowderGula Assalamu'alaikum wrwb,Bunda ini masakan kita kali ini Sup Oyong Telur Puyuh

Lagi mencari ide resep sup oyong telor yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup oyong telor yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

At DeubaXXL you will find everything for your daily use. Makanan berkuah pasti jadi favorit anak ya Moms, yuk simak resep sup oyong telur ala saya berikut ini! Lihat juga resep Sop oyong telur enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup oyong telor, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sup oyong telor enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sup oyong telor sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sup Oyong Telor memakai 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sup Oyong Telor:

  1. Gunakan 3 siung bawang putih.
  2. Siapkan 1 butir telor dikocok lepas.
  3. Gunakan Kecap asin.
  4. Ambil Garam.
  5. Gunakan Gula pasir.
  6. Sediakan Lada bubuk.
  7. Siapkan 2 biji wortel.
  8. Siapkan 5 biji oyong.
  9. Siapkan 1 bungkus soun.
  10. Sediakan Bawang goreng.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Bening Daun Ubi Wortel yang Bisa Manjain Lidah

Lihat juga resep Kuah telor oyong soun enak lainnya. Resep Sederhana Tumis Oyong Telur yang Gurih dan Lezat serta Cara Membuat. Aneka Resep Sayur dan Tumis Oyong. Oyong merupakan sayuran yang kaya akan kandungan serat, jenis sayur ini sangat baik dikonsumsi.

Cara membuat Sup Oyong Telor:

  1. Siapkan bawang putih, geprek, kemudian iris tipis. Tumis sampai harum, tambahkan telor yg sudah dikocok lepas. Aduk sampai telor bergerindil..
  2. Didihkan air, kemudian masukkan telor. Tambahkan garam, gula pasir dan lada bubuk..
  3. Tambahkan wortel, yg sudah dipotong..
  4. Setelah setengah matang, masukkan oyong..
  5. Rebus sebentar saja. Matikan kompor, masukkan soun. Sup oyong siap disajikan, tambahkan bawang goreng..
  6. Selamat mencoba, ini ringkasannya..

Nah, jika anda bosan dengan menu sayur yang itu-itu saja, tidak ada salahnya jika anda membuat atau mengolah oyong ini di rumah sebagai menu. Menyiapkan sup oyong pun tidak membutuhkan waktu yang lama. Jadi anda tidak perlu terlalu repot menyiapkan hidangan di tengah terbatasnya waktu sahur. Telor Dadar Bayam & Sup Kelor Jagung Sup Oyong Misoa & Telur Balado Semur Bola Bola Ayam & Tumis Pakcoy Jagung Manis Kembali Ke Nutrimenu Scroll Bagikan Artikel Ini Ke Teman-Temanmu. Resep Sup Ikan Dori Jagung Telor.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sup oyong telor yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!