Resep Ayam serundeng simple, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam serundeng simple, Lezat Sekali

Ayam serundeng simple. Dari bahan yang amat gampang , mudah. Haluskan smua bumbu smpai bnr "halus. Dcoba dula yaa smpai rasanya pas.

Resep Ayam serundeng simple, Lezat Sekali Ingin mencoba memasak Ayam Serundeng sendiri seperti Ayam serundeng ungkep bumbu kuning, Ayam Serundeng Tanpa Kelapa, Ayam goreng serundeng renyah kriuk dan lain-lain yang lezat. Ayam goreng serundeng ini punya cita rasa yang nikmat dan menggugah selera. Daging ayam yang terasa empuk dengan serundeng yang gurih akan membuatmu ketagihan saat menyantapnya.

Anda sedang mencari ide resep ayam serundeng simple yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam serundeng simple yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam serundeng simple, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam serundeng simple yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Dari bahan yang amat gampang , mudah. Haluskan smua bumbu smpai bnr "halus. Dcoba dula yaa smpai rasanya pas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam serundeng simple sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam serundeng simple menggunakan 7 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam serundeng simple:

  1. Siapkan Ayam setengah ekor potong kecil2.
  2. Sediakan Bumbu racik indofood ayam goreng.
  3. Gunakan secukupnya Kelapa parut.
  4. Sediakan Jeniper (jeruk nipis peres).
  5. Gunakan Garam.
  6. Sediakan Air.
  7. Gunakan Minyak utk menggoreng.

Resep Ayam Serundeng Enak Dan Mudah. Bikin Serundeng Yang Enak Dan Simple Ala Enny Tangerang. Sajikan ayam dengan taburan serundeng di atasnya! Yuk, bikin ayam goreng serundeng sendiri di rumah!

BARU  Cara Gampang Membuat Ayam Bakar diet bumbu merah (220 kkal/100gram) yang Lezat

Langkah-langkah menyiapkan Ayam serundeng simple:

  1. Cuci ayam ampe bersih trs lumuri dengan jeniper dan garam. Tunggu kurleb 15 mnt..
  2. Setelah 15 menit, cuci lagi ayamnya.
  3. Rebus air di panci, masukan ayam satu persatu ke dalam panci. Next langsung masukan bumbu ungkep ayam gorengnya. Aduk2. Tunggu sampe mendidih dan empuk..
  4. Kalo udh mendidih dan sekiranya udh empuk, angkat pancinya, kemudian tirisin ayamnya. Sisa air rebusannya jng dibuang yaa.
  5. Dengan sisa air rebusan yg td, gunakan utk merebus kelapa parutnya. Aduk2 kelapa parutnya hingga tercampur rata dng air rebusan ayam. Setelah air dirasa sudah meresap kedalam kelapa parutnya, angkat panci dr atas kompor..
  6. Siapkan wajan dan minyak yg aga banyak. Goreng ayam hingga kuning keemasan. Angkat. Sisihkan.
  7. Setelah semua ayam digoreng lanjut goreng kelapa parutnya hingga kecoklatan. Apinya kecil ajah yaa bunsist soalnya kelapa tuh cepet gosong..
  8. Aduk2 sampe matang. Kalo udh matang, taburi diatas ayam gorengnya..
  9. Siap disajikan dng sambel andalan keluarga ☺.

Baca Juga: Resep Membuat Ayam Rica-rica Khas Manado yang Enak, Rasanya Nendang. Ayam goreng serundeng memang sudah semakin populer dan banyak ditemukan di tasikmalaya saja saat ini, jadi Anda sendiri juga bisa mencobanya di rumah. Resep ayam serundeng goreng gurih ini. Sajian ayam goreng serundeng lengkuas atau yang sebagian menyebutkan ayam serundeng laos adalah sajian istimewa yang enak. Betapa tidak, rempah khas nusantara yang berkolaborasi dengan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam serundeng simple yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!