Resep Goreng Ayam Serundeng, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Goreng Ayam Serundeng, Menggugah Selera

Goreng Ayam Serundeng. Kali ini yzmalicious sharing salah satu resep olahan ayam yaitu Ayam Goreng Serundeng! Jika dilihat, sekilas olahan ayam goreng yang satu ini mirip sekali dengan ayam goreng serundeng kelapa dan juga ayam goreng kremes yang terbuat dari tepung berbumbu. Makan Ayam yang hanya di goreng saja, sudah biasa.

Resep Goreng Ayam Serundeng, Menggugah Selera Betapa tidak, rempah khas nusantara yang berkolaborasi dengan. Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil. Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards).

Lagi mencari ide resep goreng ayam serundeng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal goreng ayam serundeng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari goreng ayam serundeng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan goreng ayam serundeng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Kali ini yzmalicious sharing salah satu resep olahan ayam yaitu Ayam Goreng Serundeng! Jika dilihat, sekilas olahan ayam goreng yang satu ini mirip sekali dengan ayam goreng serundeng kelapa dan juga ayam goreng kremes yang terbuat dari tepung berbumbu. Makan Ayam yang hanya di goreng saja, sudah biasa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah goreng ayam serundeng yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Goreng Ayam Serundeng menggunakan 18 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Goreng Ayam Serundeng:

  1. Gunakan 8 potong ayam.
  2. Ambil Bumbu halus:.
  3. Sediakan 8 siung bawang merah.
  4. Ambil 5 siung bawang putih.
  5. Gunakan 2 jari jahe.
  6. Sediakan 4 jari lengkuas.
  7. Ambil 1 jari kunyit.
  8. Sediakan 3 bh kemiri.
  9. Sediakan 5 bh daun jeruk.
  10. Ambil 1 btg sereh.
  11. Siapkan 1 sdm ketumbar.
  12. Gunakan 1 sdt lada.
  13. Ambil Bahan tambahan:.
  14. Gunakan 2 daun salam.
  15. Siapkan 1/2 Kelapa parut.
  16. Ambil 1 butir telur.
  17. Siapkan secukupnya Garam.
  18. Ambil Penyedap rasa (royco).
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Tumis Ayam Saus Tiram, Sempurna

Ayam goreng serundeng memang sudah semakin populer dan banyak ditemukan di tasikmalaya saja saat ini, jadi Anda sendiri juga bisa mencobanya di rumah. Resep ayam serundeng goreng gurih ini. Ayam serundeng merupakan salah satu jenis makanan yang terbuat dari ayam goreng yang kemudian ditaburi dengan serundeng yang telah disangrai dengan paduan bumbu rempah yang lain. Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana.

Cara membuat Goreng Ayam Serundeng:

  1. Bersihkan ayam terlebih dahulu. Kalo saya ga suka ayam pake kulit, jadi selalu minta ayam potong yang dikuliti..
  2. Campur ayam dengan parutan kelapa. Lalu aduk dengan bumbu halus sampai merata, beri garam secukupnya dan sedikit penyedap rasa..
  3. Ungkap ayam sampai bumbu meresap dan agak kering. Jangan lupa masukkan daun salam tata di atas ayam tsb..
  4. Setelah di ungkap lumuri semua nya dengan telur, agar terasa lebih renyah.
  5. Setelah diungkap ayam bisa langsung di goreng hingga kecoklatan. (Sebelum digoreng terlebih dahulu sisihkan ayam dari parutan kelapa yang melengket pada ayam)..
  6. Kemudian yg terakhir goreng parutan kelapanya. Proses Ini agak lama, jangan lupa diaduk-aduk terus hingga parutan kelapa bewarna kecoklatan. Seperti ini.
  7. Parutan kelapa yang sudah jadinya seperti ini. Lalu taburi bumbu serundeng ini k ayam goreng tadi..
  8. Goreng ayam serundeng sudah jadi, hidangkan dengan nasi hangat. Di jamin nampoool ?.

Yang kemudian di beri bumbu kelapa parut yang di goreng kering. Saat ayam setengah matang, masukkan serundeng kelapa. Galau karena serundeng mengandung terlalu banyak minyak setelah digoreng? Resep ayam goreng serundeng – berikut ini kami sajikan resep ayam goreng berbeda dari ayam goreng sebelumnya yaitu ayam goreng serundeng. Ayam Jerit Pedasnya Menjerit Pedas Extreme.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Goreng Ayam Serundeng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!