Resep Ayam serundeng kelapa yang Lezat

Diposting pada
Resep Ayam serundeng kelapa yang Lezat

Ayam serundeng kelapa. Lihat juga resep Ayam srundeng kelapa enak lainnya. Chicken with Fried Coconut Flakes (Ayam Serundeng Kelapa) Masterchef Chicken with Fried Coconut Flakes is a traditional cuisine originated from Indonesia that consists of fried chicken mixed with fried coconut flakes. Fried coconut flakes is made of fried grated coconut flesh and galangal.

Resep Ayam serundeng kelapa yang Lezat Maka tak mengherankan jika menu satu ini dijadikan menu favorit oleh sebagian masyarakat. Meskipun tidak sesimpel ayam goreng pada umumnya, namun cara membuat ayam goreng serundeng juga tidak bisa. Resep Ayam serundeng kelapa. resep by elyanied.

Anda sedang mencari ide resep ayam serundeng kelapa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam serundeng kelapa yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam serundeng kelapa, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam serundeng kelapa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ayam srundeng kelapa enak lainnya. Chicken with Fried Coconut Flakes (Ayam Serundeng Kelapa) Masterchef Chicken with Fried Coconut Flakes is a traditional cuisine originated from Indonesia that consists of fried chicken mixed with fried coconut flakes. Fried coconut flakes is made of fried grated coconut flesh and galangal.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam serundeng kelapa yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam serundeng kelapa menggunakan 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam serundeng kelapa:

  1. Sediakan 1/2 kg ayam (sy beli bagian paha nya saja).
  2. Ambil 1 bks kelapa parut.
  3. Ambil 1 ruas kecil lengkuas.
  4. Siapkan secukupnya gula pasir.
  5. Siapkan 1 batang serai.
  6. Ambil 2 lbr daun salam.
  7. Siapkan bumbu ungkep ayam :.
  8. Ambil 1 ruas kunyit.
  9. Sediakan 3 siung bawang merah.
  10. Gunakan 2 siung bawang putih.
  11. Sediakan secukupnya garam.
  12. Ambil secukupnya lada bubuk.
BARU  Resep Nasi Bakar Sambal Teri Pete + Telur Ceplok Anti Gagal

Panaskan sedikit minyak, lalu tumis bumbu halus hingga harum. masukkan daun salam dan lengkuas (parut) dan ayam. tuang air dan cek rasa. diamkan sampai ayam menyerap bumbu/sampai air menyusut. Cara Membuat Ayam Goreng Serundeng – Sudah lama sekali rasanya saya ingin membagikan salah satu masakan berbahan dasar ayam yang disukai banyak orang ini. Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana. Yang kemudian di beri bumbu kelapa parut yang di goreng kering.

Cara menyiapkan Ayam serundeng kelapa:

  1. Cuci bersih ayam, lalu haluskan bumbu untuk ungkep ayam kemudian tumis hingga harum tambahkan air sedikit lalu masukan ayam untuk dibumbui ungkep hingga menyerap setelah menyerap lalu sisihkan.
  2. Sangrai parutan kelapa dan lengkuas hingga kecoklatan masukan serai dan dalam salam kemudian beri garam dan gula pasir aduk aduk.
  3. Goreng ayam yang telah diungkep lalu tiriskan dan masukan dalam sangrai parutan kelapa dan lengkuas.
  4. Ayam serundeng kelapa siap di hidangkan.

Sekarang kita buat serundeng kelapa untuk resep Ayam Serundeng Kelapa Gurih. Caranya yakni masukkan parutan kelapa ke dalam wadah berisi sisa air ungkepan ayam dan aduk secara merata. Jika sudah, maka siapkan wajan dan sedikit minyak lalu panaskan untuk mulai menggoreng. Pada pembuatan ayam serundeng kelapa menjadi salah satu komponen yang penting. Sebaiknya pilihlah kelapa yang tidak terlalu tua.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam serundeng kelapa yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!