Resep Ayam suwir kemangi pedes yang Sempurna

Diposting pada
Resep Ayam suwir kemangi pedes yang Sempurna

Ayam suwir kemangi pedes. Assalamualaikum wr.wb Hai teman teman apa kabarnya hari ini semoga selalu dalam keadaan sehat ya. Nah pagi ini saya mau sharing cara membuat AYAM SUWIR. Resep Ayam Suwir Suwir Pedas Kemangi ini mesti di coba.

Resep Ayam suwir kemangi pedes yang Sempurna Masukkan ayam dan bahan pelengkap lainnya. Biasanya, ayam suwir kemangi digunakan sebagai isian nasi bakar. Bisa juga pelengkap sayur lalapan pada pecel lele.

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam suwir kemangi pedes yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suwir kemangi pedes yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Assalamualaikum wr.wb Hai teman teman apa kabarnya hari ini semoga selalu dalam keadaan sehat ya. Nah pagi ini saya mau sharing cara membuat AYAM SUWIR. Resep Ayam Suwir Suwir Pedas Kemangi ini mesti di coba.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir kemangi pedes, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam suwir kemangi pedes yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam suwir kemangi pedes sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam suwir kemangi pedes menggunakan 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam suwir kemangi pedes:

  1. Gunakan 1/4 daging ayam dada(lumuri jeruk pecel biar g amis).
  2. Siapkan BUMBU HALUS :.
  3. Siapkan 5 biji Cabe merah besar.
  4. Sediakan 12 biji cabe rawit.
  5. Gunakan 3 biji bawang putih.
  6. Gunakan 6 biji bawang merah.
  7. Ambil 2 biji kemiri.
  8. Ambil 1/2 iris tomat.
  9. Sediakan 2 cm kunir.
  10. Gunakan Sedikit kencur.
  11. Sediakan Bahan pelengkap :.
  12. Siapkan 1 genggam kemangi.
  13. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  14. Ambil Secukupnya gula, garam, merica bubuk, kaldu bubuk.
  15. Ambil air.
BARU  Bagaimana Membuat Setup roti tawar lumerr yang Lezat Sekali

Nah, kali ini kamu bisa menjadikannya sebagai menu ayam suwir kemangi. Dari aromanya saja sudah menggugah selera. Goreng dengan minyak bahan kolom pertama (cabe, bawang). Resep Masak Ayam Suwir Kemangi Pedas cara membuatnya mudah dan simpel dijamin enak banget harum kemanginya bikin.

Cara membuat Ayam suwir kemangi pedes:

  1. Goreng ayam dulu (bisa jg di rebus) setengah matang.. Sisihkan kemudian suwir2..
  2. Goreng bumbu nya sebelum kemudian di haluskan…
  3. Tumis bumbu halus masuk kan daun jeruk. Beri sedikit air. Tumis sampai bumbu tanek..
  4. Masuk kan ayam yg udah di suwir2, tumis hingga bumbu meresap.. Tambahkan gula, garam, merica dan kaldu bubuk..
  5. Terakhir masuk kan kemangi nya.. Aduk2 hingga rata.. Tunggu sampai harum dan layu.. Tes rasa. Siap sajikan…

Enak Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas. Haluskan cabe rawit, bawang merah, bawang putih. Menu Harian Ayam Suwir Daun Kemangi Lezat Bergizi Dan Sehat. Resep Masak Ayam Suwir Kemangi Pedas cara membuatnya mudah dan simpel dijamin enak banget harum kemanginya bikin. Bingung mau olah ayam untuk dimasak apa lagi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam suwir kemangi pedes yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!