Resep Ayam suwir kemangi super pedas yang Enak

Diposting pada
Resep Ayam suwir kemangi super pedas yang Enak

Ayam suwir kemangi super pedas. Lihat juga resep Ayam Suwir Mercon Kemangi Super Pedas Mantap (menu hemat) enak lainnya. Sesaat sebelum diangkat baru masukkan daun kemangi. Ayam suwir pedas + kemangi siap dihidangkan, Anda bisa membuat sesuai selera tingkat kepedasaannya ya Bund.

Resep Ayam suwir kemangi super pedas yang Enak Namanya Resep Ayam Suwir Masak Pedas, dijamin rasanya begitu menggoda untuk segera disantap. Namun meskipun hadir dengan rasa yang pedas, Resep Ayam Suwir Masak Pedas ini jadi salah satu menu primadona keluarga di meja makan. Yuk, hadirkan Resep Ayam Suwir Masak Pedas ini saja sebagai menu makan siang keluarga saat akhir pekan.

Anda sedang mencari ide resep ayam suwir kemangi super pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir kemangi super pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir kemangi super pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam suwir kemangi super pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ayam Suwir Mercon Kemangi Super Pedas Mantap (menu hemat) enak lainnya. Sesaat sebelum diangkat baru masukkan daun kemangi. Ayam suwir pedas + kemangi siap dihidangkan, Anda bisa membuat sesuai selera tingkat kepedasaannya ya Bund.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam suwir kemangi super pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam suwir kemangi super pedas menggunakan 14 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam suwir kemangi super pedas:

  1. Sediakan 200 gram dada ayam.
  2. Sediakan secukupnya Daun kemangi.
  3. Sediakan Bumbu halus.
  4. Ambil 13 cabe rawit.
  5. Gunakan 4 cabe keriting.
  6. Gunakan 2 siung bawang putih.
  7. Sediakan 3 siung bawang merah.
  8. Ambil 1/2 ruas kunyit kecil.
  9. Sediakan 1/2 buah tomat.
  10. Gunakan Bumbu tumis.
  11. Ambil 1 ruas sereh.
  12. Ambil 2 lembar daun jeruk.
  13. Sediakan Kemangi.
  14. Gunakan secukupnya Gula, garam, penyedap.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Choco Oat Milk (Susu Oat Rasa Cokelat) yang Bisa Manjain Lidah

Jika ingin makan, hanya perlu ditumis, dikukus, atau dihangatkan di microwave. Baca juga: Resep Ayam Pedas Manis Korea, Dakgangjeong Chicken. Berikut resep ayam suwir kemangi dari Sajian Sedap yang bisa jadi pilihan stok lauk makan di rumah. Bahan: Coba bikin ayam suwir pedas enak ala warteg, yang bikin pengen nambah nasi terus.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam suwir kemangi super pedas:

  1. Siapkan ayam yg sudah dimasak dan di suwir beserta bumbu lainnya..
  2. Hakuskan bawang putih, bawang merah, cabe, kunyit, dan tomat..
  3. Panaskan minyak, kemudian masukan bumbu halus dan tumis hingga matang dan wangi..
  4. Setelah bumbu matang tambahkan daun jeruk dan sereh..
  5. Masukan ayam yg sudah disuwir aduk hingga bumbu tercampur merata..
  6. Tambahkan air sedikit, lalu aduk lagi, kemudian tambahkan gula, garam, kaldu (royco) secukupnya..
  7. Kemudian setelah air meresap ke dalam ayam, baru ditambah dengan kemangi, aduk hingga layu..
  8. Ayam suwir matang dan siap disajikan..

Menu ala warteg ini memang terkenal sederhana, tapi terasa enak di lidah. Baca Juga: Begini Rupanya Rahasia Warteg Bikin Peyek Udang yang Tipis dan Renyah Tahan Lama, Cuma Pakai Trik Ini, Mau Coba? Dan gunakan bumbu rahasia ini yang bikin ayam suwir itu jadi enak. Rebus daging ayam hingga matang empuk, angkat tiriskan lalu suwir-suwir daging ayam hungga habis. Tumis bumbu halus hingga harum matang bersama serai dan daun jeruk.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam suwir kemangi super pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!