Resep Ayam Suwir Rica Kemangi yang Bikin Ngiler

Diposting pada

Ayam Suwir Rica Kemangi. Resep Ayam Suwir Suwir Pedas Kemangi ini mesti di coba. Tumis bamer iris sampai wangi lalu masukkan bumbu uleg kemudian masukan gula. Pembahasan Artikel BabaKBeluR.com kali ini, Ayam Suwir Rica-Rica Kemangi Pedas Sederhana Resep Kue dan Masakan Buatan Mama Linda, Buat.

Resep Ayam Suwir Rica Kemangi yang Bikin Ngiler Cita rasa pedas menjadi ciri khas resep yang. Cara membuat ayam suwir kemangi, bisa disimpan untuk dihangatkan lagi jadi stok lauk makan kerja dari rumah. Kamu bisa menyetok ayam suwir kemangi yang mudah dibuat ini.

Sedang mencari ide resep ayam suwir rica kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir rica kemangi yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Ayam Suwir Suwir Pedas Kemangi ini mesti di coba. Tumis bamer iris sampai wangi lalu masukkan bumbu uleg kemudian masukan gula. Pembahasan Artikel BabaKBeluR.com kali ini, Ayam Suwir Rica-Rica Kemangi Pedas Sederhana Resep Kue dan Masakan Buatan Mama Linda, Buat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir rica kemangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam suwir rica kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam suwir rica kemangi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Suwir Rica Kemangi memakai 17 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Suwir Rica Kemangi:

  1. Ambil 3 potong ayam goreng, suwir2.
  2. Ambil 2 ruas jari lengkuas, geprek.
  3. Ambil 1 sdt serai bubuk (bisa pakai 1 batang di memarkan).
  4. Sediakan 1 lembar daun jeruk.
  5. Siapkan 150 ml air.
  6. Gunakan secukupnya Garam.
  7. Ambil 1/2 sdt merica bubuk.
  8. Gunakan 1 sdt gula.
  9. Sediakan Kaldu Bubuk (boleh di skip).
  10. Ambil Minyak goreng untuk menumis.
  11. Ambil secukupnya Kemangi.
  12. Siapkan Bumbu Halus :.
  13. Siapkan 6 siung bawang merah.
  14. Sediakan 3 siung bawang putih.
  15. Siapkan 2 butir kemiri.
  16. Gunakan 3 buah lombok besar (sy skip, krna stok hbs belum ke pasar).
  17. Ambil 20 buah cabai rawit (sesuai selera).
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam bakar ungkep bumbu kecap Anti Gagal

Jika ingin makan, hanya perlu ditumis, dikukus, atau dihangatkan di microwave. Resep Ayam Suwir – Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak. Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan menggunakan garpu pisau atau benda yang lain supaya bentuknya berubah menjadi. Ayam rica-rica sendiri dikenal sebagai hidangan khas dari Manado yang jika ditambah dengan kemangi, maka akan memberi aroma wangi dan menambah kenikmatan hidangan kamu.

Langkah-langkah membuat Ayam Suwir Rica Kemangi:

  1. Suwir2 ayam, sisihkan.
  2. Haluskan semua bahan bumbu halus, jika menggunakan blender bs di haluskan dgn 3 sdm minyak goreng (sy haluskan manual alias di ulek).
  3. Tumis bumbu halus hingga wangi, masukan serai bubuk, lengkuas, dan daun jeruk tumis2 hingga bumbu matang.
  4. Setelah bumbu wangi dan matang masukan gula, garam, merica dan kaldu.
  5. Setelah itu masukan air, dan biarkan hingga mendidih. Setelah mendidih koreksi rasa, jika dirasa sdh pas, masukan ayam.
  6. Tumis2 hingga air habis, setelah itu masukan kemangi, masak hingga kemangi layu.
  7. Setelah kemangi layu, angkat dan sajikan dengan nasi hangat ?. Selamat mencoba ?.

Berikut resep dan cara membuat ayam rica-rica kemangi. Tumis bumbu halus hingga harum matang bersama lengkuas, daun salam, dan daun jeruk. Tuang sedikit air kaldu sisa rebusan ayam, aduk-aduk. Masukkan daging ayam suwir, aduk rata. Masak sampai bumbu meresap, bumbui dengan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam suwir rica kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!