Langkah Mudah untuk Membuat Capcay enak sederhana banget yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Capcay enak sederhana banget yang Bisa Manjain Lidah

Capcay enak sederhana banget. Padahal capcay enak, praktis dan sederhana yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay enak, praktis dan sederhana, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan capcay sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Langkah Mudah untuk Membuat Capcay enak sederhana banget yang Bisa Manjain Lidah Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food.. Masukkan gula pasir dan merica secukupnya, lalu masukkan sawi hijau dan aduk sampai matang. Matikan kompor, tambahkan garam dan kaldu bubuk secukupnya, lalu aduk kembali hingga merata.

Anda sedang mencari ide resep capcay enak sederhana banget yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay enak sederhana banget yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay enak sederhana banget, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan capcay enak sederhana banget yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Padahal capcay enak, praktis dan sederhana yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay enak, praktis dan sederhana, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan capcay sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan capcay enak sederhana banget sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Capcay enak sederhana banget memakai 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Sayur Asem Kuah Bening nan Praktis (Bumbu Iris) Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Capcay enak sederhana banget:

  1. Gunakan 1/4 ikat Sawi putih.
  2. Ambil 1/4 Bunga kol.
  3. Ambil 1 Wortel.
  4. Siapkan 1 bh telur.
  5. Siapkan 1 bh tomat sedang.
  6. Sediakan 3 bh kemiri.
  7. Ambil 3 bh bawang merah.
  8. Gunakan 2 bh bawang putih.
  9. Ambil secukupnya Merica.
  10. Sediakan secukupnya Penyedap rasa.
  11. Gunakan secukupnya Minyak goreng.
  12. Gunakan secukupnya Air.

Bakso goreng juga jadi lauk yang tepat untuk capcay. Kelezatan capcay makin meningkat ketika dipadukan dengan ikan goreng, seperti ikan pindang, tongkol, dan ikan mujair. Lihat juga resep Capcay simple/tumis brokoli jamur enak lainnya. Resep capcay kuah yang enak dan sederhana bisa teman-teman tonton divideo aku ya, jadi divideo aku sebelumnya ada yang komentar request masak capcay.

Cara membuat Capcay enak sederhana banget:

  1. Potong-potong sawi, bunga kol dan wortel kemudian cuci semua sayursan sampai bersih..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, dan kemiri. Lalu panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai wangi.
  3. Masukan telur, kemudian orak orek dan masukan tomat yg sudah di potong-potong..
  4. Tambahkan sayuran yang sudah di cuci bersih. Beri sedikit air, penyedap rasa dan merica. Cek rasa… Bila sudah enak sayur capcay siap di sajikan :).

Resep capcay ala Jawa berbeda dengan cap cai pada umumnya yang banyak menggunakan sayuran. Capcay merupakan jenis kuliner yang akrab dengan orang Indonesia. Sajian ini biasanya dijual di restoran masakan Chinese atau disajikan di warung nasi hingga dimasak sebagai menu. Itu tadi resep membuat capcay enak dan mudah. Masaknya enggak lama sih, yang lama itu di motong sayurannya, wkwkwk.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Capcay enak sederhana banget yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!